Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » 3 Jenis Alpukat Jumbo Yang Cocok Untuk Anda Budidayakan

3 Jenis Alpukat Jumbo Yang Cocok Untuk Anda Budidayakan

Kode: alpukat jumbo Stok: Tersedia
Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Alpukat
Dilihat 23.401 kali
Diskusi 10 komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
3 Jenis Alpukat Jumbo Yang Cocok Untuk Anda Budidayakan
*Harga Hubungi CS
Tersedia / alpukat jumbo
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk 3 Jenis Alpukat Jumbo Yang Cocok Untuk Anda Budidayakan

Alpukat merupakan buah yang tak lagi asing bagi telinga dan lidah Anda. Selain menyegarkan, alpukat sering digunakan sebagai bahan diet atau pencegah rasa lapar karena kandungan yang dimilikinya. Nah, kali ini kami akan membahas tiga jenis alpukat unggulan yang agus untuk dibudidayakan.

Alpukat Jumbo Kendil

jenis alpukat jumbo kendil

Pertama ialah Jenis Alpukat Jumbo Kendil. Alpukat yang memiliki ciri hampir mirip dengan kendil, menggelembung di bagian bawah buah dan memiliki ukuran yang cukup besar.rasa yang dimiliki Alpukat Kendil tentunya menjadi idaman bagi lidah Anda, sebab tekstur yang lembut akan memanjakan lidah Anda. Ukuran buah ini mencapai 200 hingga 300 gram atau seukuran telapak tangan pria dewasa dan tak salah bila sebagian besar masyarakat berlomba untuk mendapatkan buah maupun mendapatkan benih. Alpukat Kendil dapat memunculkan bunga di awal musim penghujan atau di bulan Desember, Januari, atau Febuari. Namun di sebagian negara yang memiliki kondisi alam yang subur, Alpukat Kendil berbuah tanpa mengenal musim sekali pun. Demikian memesona, bukan?

Pohon Alpukat umumnya akan berbuah ketika usia jatuh di angka tiga atau empat tahun, itu pun melalui perbanyakan vegetatif (okulasi atau pun sambung pucuk), sedangkan perbanyakan melalui biji membutuhkan waktu yang lebih lama, sekitar enam hingga tujuh tahun. Ketinggian 0 hingga 1.500 meter di atas permukaan laut merupakan lokasi yang strategis untuk membudidayakan tanaman ini. Ciri-ciri yang dapat dikenal dari buah Alpukat Kendil ialah warna kulit yang terlihat tua dan belum berwarna cokelat atau merah dan belum mengkilap, sewaktu buah diketuk menggunakan punggung jari, bunyi yang dihaislkan cukup nyaring di telinga, dan ciri terakhir ialah buah yang digoyang-goyang akan terdengar guncangan biji.

Alpukat Jumbo Aligator

jenis alpukat jumbo aligator

Selanjutnya ialah jenis alpukat unggulan lainnya, ialah Jenis Alpukat Jumbo Aligator. Jangan kaget atau takut karena bentuk fisik aligator yang mengerikan. Buah Alpukat Aligator malah menjadi primadona di antara jenis alpukat lainnya. Alpukat jenis ini memiliki ukuran yang besar lonjong, jauh lebih besar daripada varietas lainnya, dan soal rasa tak akan diragukan lagi karena rasa manis terdapat pada daging Alpukat Aligator. Berat buah mencapai satu kilogram, di atas berat buah alpukat jenis lainnya. Mengerikan, bukan?

Selain rasa dan ukuran, kulit buah Alpukat Aligator amat kuat dan mampu menahan serangan atau gigitan hama. Soal kandungan, buah ini mengandung pitosterol yang mampu mengurangi nyeri akibat radang sendi dan dapat mencegah penyakit rematik, begitu pula vitamin C yang terdapat pada buah ini mampu memberikan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Kalau isteri atau keluarga yang sedang mengandung, buah Alpukat Aligator memiliki asam folat yang baik bagi ibu hami demi mengurangi resiko bayi cacat. Ukuran buah besar dan kandungan gizi yang besar, menarik Anda untuk mendapatkan, ya?

Alpukat Jumbo Wina

gambar jenis alpukat jumbo wina

perbandingan: kanan alpukat lokal, kiri alpukat wina

Yang terkahir dari jenis alpukat unggulan adalah Jenis Alpukat Jumbo Wina. Berbeda dengan Alpukat Kendil dan Alpukat Aligator, Alpukat Wina dapat menghasilkan buah di saat usai menginjak angka empat hingga lima tahun dan memiliki tingkat produktifitas mencapai 100 kilogram per pohon dan memiliki ukuran buah yang lumayan besar. Memiliki keunggulan berupa kemampuan berbuah dengan hasil yang tinggi tanpa mengenal musim alias di segala musim.

Rasa yang dimiliki Alpukat Wina terbilang gurih, manis, dan tentunya nikmat. Alpukat ini merupakan alpukat lokal yang menjadi unggulan bagi setiap masyarakat. Keunggulan lainnya adalah kemampuan buah bertahan dalam waktu lima belas hari dan bila Anda membudidayakannya, pengiriman buah tentu tak akan menimbulkan keraguan soal jarak dan tempat. Dengan keunggulan yang dimiliki Alpukat Wina, Anda tentu saja mulai merawat keinginan untuk mendapatkan benih atau pun buahnya secara langsung.

Soal perawatan, tanaman alpukat segala jenis sesungguhnya hanya memerlukan pupuk NPK, penyiraman yang rutih, dan mendapatkan sinar matahari langsung.

Solusi untuk Anda bila keinginan untuk mendapatkan benih dari tiga jenis alpukat unggulan dan jenis alpukat yang bagus dibudidayakan, Bibitbuahku.com menyediakan apa yang Anda ingin dan tunggu. Silakan kunjungi blog kami agar informasi mengenai alpukat dapat ditemukan atau menghubungi customer service kami demi memastikan ketersediaan benih.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Tags: , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 3 September 2017
Produk Terkait
Diskusi Produk (10)

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan admin atau pengguna lainnya.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja