Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Jambu Biji Pir Perbanyakan Okulasi Sehingga Cepat Berbuah

Jual Bibit Jambu Biji Pir Perbanyakan Okulasi Sehingga Cepat Berbuah

Ditambahkan pada: 22 November 2017 / Kategori:
Nama: Jambu Biji Pear
Tinggi: 60 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 1434 kali
Review: Belum ada review
Rp 60.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Jambu Biji Pir Perbanyakan Okulasi Sehingga Cepat Berbuah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Jambu Biji Pir Perbanyakan Okulasi Sehingga Cepat Berbuah

Jambu Biji Pir – Jambu biji termasuk dalam deretan buah nusantara yang tinggi tingkat produktivitasnya di Indonesia. Berdasarkan warna buahnya, ada dua jenis jambu biji yang terdapat di pasaran, yakni jambu biji berdaging merah dan jambu biji berdaging putih.

jambu pir

Salah satu jambu biji berdaging putih yang akhir-akhir ini sedang naik daun adalah jambu biji pir. Dinamakan dengan gabungan dua jenis buah tersebut karna memang buah ini bentuknya mirip buah pir, namun rasanya tetap sama dengan buah jambu biji putih lainnya. Jambu biji pir termasuk buah jambu biji yang renyah dan sangat tahan terhadap pembusukan.

Ciri-ciri Jambu Biji Pir

Berikut merupakan ciri-ciri dan keunikan jambu biji pir :

  • Nama Latin : Psidium guajava
  • Nama dagang : Jambu Biji Pir
  • Bentuk Buah : Menyerupai buah pir, membesar di bagian bawahnya, semetara bagian yang dekat tangkai lebih kecil. Satu buahnya memiliki bobot kira-kira 400-500 gram. Termasuk jambu biji yang berukuran besar. Diameter buahnya sebesar kepalan tangan orang dewasa.
  • Kulit buah : Kulit buah berwarna hijau mirip dengan warna pir hijau. Kulitnya tipis namun cukup kokoh. Terbukti jambu biji pir ini tahan 14 hari setelah dipetik karena kulitnya yang kokoh tersebut.
  • Daging buah : Daging buah yang sudah masak berwarna putih bersih. Daging memiliki ketebalan 1,5-2 cm.
  • Rasa buah : Bercita rasa manis mirip jambu biji kristal, namun tingkat manisnya sedikit di bawah jambu kristal. Tekstur buah renyah ketika digigit.
  • Biji buah : Memiliki biji buah sangat sedikit.

Cara Menanam Jambu Biji Pir

jambu biji pir

Pada umumnya, cara menanam jambu biji pir hampir sama dengan jambu biji lainnya. Diperlukan kondisi lingkungan dan perawatan teratur untuk mendapatkan panen melimpah dengan hasil buah berkualitas. Detail cara penanaman ditampilkan dalam beberapa poin berikut :

  • Kondisi lingkungan : Jambu biji dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi dengan ketinggian 100-1500 mdpl. Pohon jambu biji juga menyukai daerah dengan intensitas sinar matahari tinggi.
  • Media Tanam : Media tanam terbaik untuk pohon jambu biji adalah tanah dengan unsur hara tinggi. Bisa juga mencampurkan tanah dengan pupuk kandang untuk menambah nutrisi bagi pohon jambu.
  • Penyiraman : Penyiraman perlu dilakukan dua kali sehari di pagi hari (7.00-9.00) dan sore hari (15.00-17.00). Sebaiknya penyiraman dilakukan secara teratur untuk menjaga kadar air dalam tanah dan agar tanaman tidak layu atau mengering.
  • Pemupukan : Dilakukan dengan frekuensi satu bulan sekali menggunakan pupuk NPK.

Jambu biji akan mulai berbuah ketika usianya sudah mencapai 1-2 tahun. Saat sudah musim berbuah, ada baiknya dilakukan pemupukan lebih sering dan juga perawatan buah dengan cara melapisi buah dengan plastik agar tidak dimakan oleh berbagai hama.

Demikianlah ulasan mengenai bibit jambu pir. Bagi Anda yang tertarik untuk menanamnya sendiri di rumah, kami menyediakan bibit terbaik yang juga akan menghasilkan buah jambu biji pir dengan kualitas jempolan. Silakan memesan melalui website Bibit Buahku.com atau hubungi kami di nomor 0857 4385 2768 lebih lanjut jika ada pertanyaan. Selamat bercocok tanam!

Belum ada review untuk Jual Bibit Jambu Biji Pir Perbanyakan Okulasi Sehingga Cepat Berbuah

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Jambu Biji Pir Perbanyakan Okulasi Sehingga Cepat Berbuah

OFF 20%
15870633_1412488745450316_325768683_n
Rp 4.000.000 Rp 5.000.000
Ready Stock
Kode: KURMA KL1
mamey sapote havana
Rp 1.900.000
Ready Stock
Kode: Mamey Sapote Havana

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Phone. 0857 4385 2768 ( TOMI )

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan