Beranda » Bibit Buah » Bibit Durian » Bibit Durian Namlung atau Cumasi Asal Bangka Yang Mahal dan Pahit Pas
click image to preview activate zoom
Edisi Terbatas

Bibit Durian Namlung atau Cumasi Asal Bangka Yang Mahal dan Pahit Pas

Rp 90.000
Kode50 cm - 70 cm
Stok Tersedia
Kategori Bibit Durian
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Durian Namlung atau Cumasi Asal Bangka Yang Mahal dan Pahit Pas

Sepertinya banyak sekali orang yang memfavoritkan buah durian. Sebagian besar menyukainya karena durian punya ciri khas aroma yang menyengat, serta rasa manis nikmat. Ada banyak jenis durian salah satunya durian Namlung yang merupakan jenis durian lokal dan berharga cukup mahal. Tidak ada salahnya untuk mencari bibit durian Namlung atau yang juga disebut Durian Cumasi.

Tentu saja untuk ditanam sendiri. Daripada harus membeli sendiri durian Namlung dengan harga yang mahal yaitu sekitar 250.000 sampai 400.000 setiap buahnya. Selain itu, kadang dengan membeli, terasa kurang puas karena hanya bisa mendapatkan durian dalam jumlah yang sedikit. Jika menanam sendiri tentu hasil buahnya bisa lebih banyak, bahkan bisa dijual sehingga bisa mendapatkan untung.

harga durian namlung

harga durian namlung

Namun jangan lupa untuk pandai-pandai mencari penyedia bibit durian Namlung terpercaya. Karena berhasil atau tidaknya panen durian, memang sedikit banyak dipengaruhi oleh pemilihan bibit buah yang tepat. Meskipun harus didukung juga dengan cara penanaman yang tepat.

Tentang Durian Namlung

Ada baiknya pertama bahas dulu tentang apa itu durian Namlung. Pasti tidak semua paham tentang jenis-jenis durian. Dari sekian jenis ada yang namanya durian Namlung. Untuk lebih jelasnya simak uraian singkat tentang durian Namlung berikut ini

Apa Itu Durian Namlung ?

Durian Namlung sebetulnya punya banyak nama lain. Ada yang menyebutnya durian Cumasi, bahkan punya nama taibabi. Terdengar jorok memang, tapi buah durian Namlung ternyata menjadi salah satu durian andalan Bangka Belitung.

durian cumasi

buah durian namlung

Durian Namlung memang asalnya dari Pulau Bangka Belitung, Sumatera. Diantara jenis durian di Bangka Belitung lainnya seperti roti ambon, ketapik si kecil, dan lainnya Namlung inilah yang paling diburu. Menurut warga Bangka Belitung sendiri, durian Namlung ini punya ciri khas tersendiri. Salah satunya punya cita rasa yang enak.

Mengenal Ciri-Ciri Durian Namlung

Apa saja karakteristik durian Namlung? Pasti banyak orang yang kurang begitu paham, apa saja yang menjadi ciri-ciri durian kebanggaan Bangka Belitung ini. Berikut ciri-ciri buah durian Namlung

  • Punya biji yang kecil. Hal ini karena durian Namlung punya ukuran buah yang cenderung kecil, sehingga mempengaruhi ukuran bijinya.
  • Bobot Cukup Kecil. Buah durian Namlung ini punya bobot cukup kecil. Per buahnya hanya bekisar antara 1,5 hingga 2 kg saja.
  • Daging buah sangat tebal. Namun meskipun ukurannya kecil, durian Namlung punya daging buah yang sangat tebal.
  • Rasa buah manis. Durian ini punya rasa manis yang khas yaitu cenderung alkoholik.
  • Warna daging buah durian Namlung adalah putih kekuningan.

Keunggulan Yang Dimiliki Durian Namlung

Setelah deskripsi, lalu ciri-ciri, selanjutnya informasi lain yaitu seputar keunggulan dari durian Namlung. Jenis Durian Namlung ini memang terkenal mahal harganya. Namun seakan sudah sepadan dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki olehnya. Baiklah bagi yang penasaran, berikut apa saja keunggulan dari durian Namlung

buah durian cumasi

buah durian namlung

  • Punya Cita Rasa Yang Enak. Durian Namlung terkenal punya cita rasa yang enak. Punya struktur daging yang pulen. Tidak seberapa keras, namun lembut.
  • Daging Durian Yang Lebih Banyak. Durian Namlung tentu punya daging buah yang lebih banyak. Hal ini karena biji durian Namlung tergolong kecil. Bahkan beberapa buah malah ada yang ditemukan tidak berbiji sama sekali. Oleh karena itu, durian Namlung terkenal punya daging yang tebal.
  • Sudah Terverifikasi. Jenis durian Namlung ini sudah resmi terverifikasi di Kementrian terkait. Durian Namlung dipilih sebagai buah durian unggul nasional. Jika sudah begitu, artinya segala keunggulannya memang sudah diakui. Kenikmatannya sudah tidak perlu diragukan lagi
  • Punya Kadar Alkohol Yang Tinggi. Keunggulan durian Namlung lainnya adalah buah ini punya cukup besar kandungan alkohol. Namun, ini justru bermanfaat terutama saat cuaca sedang dingin. Menikmati buah durian Namlung ini akan sekaligus dapat menghangatkan badan.

Penyedia Bibit Durian Namlung

Melihat banyaknya keunggulan dari durian Namlung, memang pantas saja jenis durian ini diburu masyarakat. Daripada harus merogoh kocek lebih dalam, apalagi kurang puas menikmati durian, lebih baik coba budidayakan saja sendiri. Cobalah dengan membeli bibit durian Namlung pada kami. Kami punya bibit durian Namlung dengan kualitas unggul.

Kami menjamin keaslian varietas bibit durian. Memang banyak orang, apalagi untuk pemula yang kurang tahu apakah bibit durian yang dibelinya sesuai dengan yang dicari. Pasalnya memang bibit durian dari berbagai jenis ini punya kemiripan satu sama lain.

Kami juga menyediakan bibit durian yang sehat. Bibit yang sehat tentu akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman durian itu sendiri. Bibit yang kami kembangkan sengaja diawasi oleh para ahli di bidangnya. Jika memang tidak sempat ke tempat kami tidak perlu khawatir, karena kami punya layanan siap antar bibit Namlung yang dipesan.

bibit durian namlung

bibit durian namlung

Buah durian Namlung ini idealnya bisa berbuah setalah ditanaman sekitar tidak lebih dari 5 tahun. Bibit Namlung yang kami jual akan memberikan hasil yang sama. Tentu jika didukung dengan perawatan dilakukan dengan benar. Terakhir kami juga memberikan garansi pesanan bibit para customer akan sampai dengan aman sampai tujuan.

Cara Budidaya Durian Namlung

Sudah dapat bibit durian Namlung, sebaiknya perlu tahu juga tentang bagaimana cara budidayanya. Budidaya durian Namlung sebetulnya sama saja dengan durian lain pada umumnya. Jika sudah terbiasa mungkin akan makin mudah untuk melakukannya. Berikut Cara budidaya durian Namlung yang bisa diketahui

Cara Menanam Durian Namlung

Cara menanam durian Namlung memang sejatinya mirip dengan durian pada umumnya. Pertama siapkan lahannya terlebih dahulu. Kemudian cari bibit durian Namlung yang unggul. Beli saja di tempat-tempat terpercaya sehingga dapat menghasilkan buah yang berkualitas. Setelah itu mulailah menanam.

Upayakan jarak tanam antar pohon sebaiknya jangan terlalu dekat. Khusus untuk durian Namlung ini, jarak tanam pohon akan secara langsung mempengaruhi pertumbuhannya. Semakin dekat, biasanya pohon akan sulit untuk berkembang. Jarak tanam ideal adalah 10 sampai 12 meter. Dengan begitu, akan lebih bebas untuk tumbuh.

Setelah ditanam, lakukan proses penyiraman serta pemupukan secara rutin. Penyiraman baiknya dilakukan 2 kali sehari secara rutin. Ini akan memudahkan proses pertumbuhan pohon durian Namlung.

Cara Pemupukan Durian Namlung

Selain cara tanam yang tepat, juga penyiraman, pemupukan juga mesti harus diperhatikan. Pupuk akan memberikan nutrisi ekstra supaya pohon bisa lebih cepat tumbuh. Jika sudah begitu tidak lama juga menunggu datangnya panen.

Pemupukan sebaiknya dilakukan selama 2 minggu sekali. Sebelum berbuah sebaiknya gunakan pupuk NPK dan jenis kompos atau pupuk kandang.

Cara Supaya Durian Namlung Cepat Berbuah

pohon durian namlung

pohon durian namlung

Menurut petani durian Namlung yang berhasil membudidayakan buah durian tersebut, Namlung ini bisa langsung menghasilkan buah dalam waktu yang cepat. Bila dirawat dengan benar, hanya menunggu kira-kira kurang dari 5 tahun saja, durian Namlung sudah bisa berbuah. Namun jika tidak dirawat dengan benar malah akan menunggu lama.

Bisa sampai 10 tahun baru bisa menghasilkan buah. Oleh karena itu, jika ingin buah durian Namlung cepat memberikan hasil, sebaiknya rawat dengan baik. Jangan lupa selalu lakukan penyiraman secara rutin. Termasuk juga melakukan proses pemupukan.

Satu lagi, rajin-rajinlah untuk selalu menyiangi rumput yang tumbuh di sekitar area pohon. Ini penting, supaya pertumbuhan pohon durian tidak terganggu.

Itulah sekilas tentang buah durian Namlung. Salah satu jenis buah durian ini memang berharga mahal, sehingga membudidayakannya adalah pilihan terbaik. Jangan lupa membeli bibit durian Namlung di tempat yang terpercaya.

Tags: , , , , , ,

Bibit Durian Namlung atau Cumasi Asal Bangka Yang Mahal dan Pahit Pas

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 6.773 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: