Beranda » Bibit Buah » Bibit Durian Kanjo – Durian Termahal Di Dunia Dari Thailand
Edisi Terbatas

Bibit Durian Kanjo – Durian Termahal Di Dunia Dari Thailand

Kode: 50 cm - 70 cm Stok: Tersedia
Berat 1200 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Bibit Durian
Dilihat 327 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 150.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Durian Kanjo – Durian Termahal Di Dunia Dari Thailand
JUAL BIBIT DURIAN KANJO Rp 150.000
Tersedia / 50 cm - 70 cm
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Durian Kanjo – Durian Termahal Di Dunia Dari Thailand

Grosir Bibit Durian Kanjo Asli Thailand – Durian merupakan salah satu tumbuhan khas daerah tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Durian memiliki ciri khusus yakni terdapat duri-duri kecil di seluruh kulitnya. Buah durian memiliki julukan king of fruit karena memiliki rasa dan aroma yang kuat.

Durian merupakan salah satu buah yang disukai oleh banyak orang. Namun meski memiliki julukan raja buah, terdapat beberapa orang yang tidak menyukai buah durian karena aromanya yang terlalu kuat dan menyengat seperti durian Musang King asal malaysia itu.

Karena pertumbuhannya tersebar di berbagai negara di Asia Tenggara, buah durian memiliki beberapa jenis. Salah satu jenisnya adalah durian kanjo. Durian kanjo adalah jenis durian yang berasal dari negara Thailand.

Durian Kanjo yang Sangat Terkenal dari Thailand

BUAH DURIAN KANJO ASAL THAILAND

BUAH DURIAN KANJO ASAL THAILAND

Durian kanjo atau biasa disebut dengan durian kanyao adalah salah satu jenis durian yang berasal dari Thailand. Durian kanjo merupakan salah satu varietas durian super Thailand yang banyak diburu oleh para penggemar durian. Bahkan kini bibit durian kanjo menjadi rebutan bagi para petani durian.

Disebut dengan durian kanjo atau kanyao karena durian ini memiliki tangkai yang panjang. Sedangkan kanyao dalam bahasa Thailand berarti tangkai panjang. Oleh karena itu, durian ini disebut dengan durian kanyao atau kanjo oleh warga sekitar.

Durian kanjo memiliki daging buah yang berwarna kuning jingga. Tekstutr buahnya lembut dan memiliki rasa manis dan legit membuat durian kanjo digemari oleh para pecinta durian. Selain itu, durian kanjo memiliki biji buah yang pipih sehingga daging buah yang dihasilkan sangat tebal.

Durian kanjo merupakan jenis durian paling mahal di dunia. Di Thailand, durian kanjo pernah terjual dengan harga tinggi, yakni Rp. 681 juta untuk satu buah. Durian kanjo memiliki harga mahal karena memiliki bentuk, ukuran, dan tingkat kematangan yang sempurna.

Durian kanjo memiliki berat sekitar 2 kg – 4,5 kg per buahnya. Durian kanjo termasuk kedalam keluarga durian montong. Waktu yang tepat untuk menikmati durian kanjo adalah pada bulan mei – juni, karena bulan itu merupakan masa panen durian kanjo.

Di Indonesia, masih jarang ada petani durian yang membudidayakan durian kanjo. Hal tersebut dikarenakan harga bibit durian kanjo yang mahal dibandingkan dengan jenis bibit durian lainnya. Namun, bukan berarti durian kanjo tidak ada di Indonesia. Terdapat beberapa wilayah di Indonesia yang membudidayakan durian kanjo, salah satunya di Pulau Kundur, Riau.

Ciri-Ciri Durian Kanjo

Jika dilihat secara kasat mata, durian kanjo tidak memiliki perbedaan berarti dengan durian lainnya. Mungkin jika dilihat dengan kasat mata, yang membedakan hanyalah tangkai bunga yang panjang. Namun jika diteliti, durian kanjo memiliki bentuk buah yang sedikit bulat sempurna. Durian kanjo memiliki berat antara 2-4,5 kg per buahnya.

Warna kulit durian sedikit gelap jika dibandingkan dengan durian lainnya dan memiliki duri-duri kecil dan rapat. Kulit durian kanjo memiliki ketebalan sekitar 5-10 mm. Selain itu, tangkai buah yang lebih panjang dari buahnya dan berwarna coklat kehijauan merupakan ciri utama dari durian kanjo.

Untuk daging buahnya, durian kanjo memiliki daging buah berwarna kuning sedikit jingga. Tekstur dagingnya lembut ketika dimakan dan memiliki rasa yang lezat. Bahkan bagi sebagian penggemar durian, rasa durian kanjo lebih lezat jika dibandingkan dengan durian montong.

Isi buah dari durian kanjo berbentuk pipih dan kecil. Hal ini membuat daging durian kanjo terasa tebal dan padat.

Keunggulan Durian Kanjo

keunggulan durian kanjo

Daging buah durian kanjo

Keunggulan utama dari durian kanjo adalah memiliki rasa yang paling lezat di Thailand. Bahkan rasa durian kanjo lebih lezat dibandingkan durian montong dari Thailand. Selain itu, tekstur daging buah yang lembut dan ketebalan buahnya membuat durian kanjo banyak digemari oleh pecinta durian.

Bagi para petani durian, keunggulan dari durian kanjo adalah dari segi harganya. Durian kanjo memiliki harga yang fantastis, bahkan disebut-sebut sebagai jenis durian termahal di dunia. Oleh karena itu, bibit durian kanjo banyak diburu oleh para petani durian.

Jika Anda ingin membeli bibit durian kanjo untuk ditanam sendiri, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand untuk mendapatkannya. Cukup kunjungi website www.bibitbuahku.com dan hubungi bagian pemasaran kami di 0812 1136 9090, karena kami menjual bibit durian kanjo. Namun karena harganya yang relatif mahal, kami hanya menjual dengan stok terbatas. Selain bibit durian kanjo, kami juga menjual bibit tumbuhan lainnya.

Bibit yang kami jual, kami jamin keasliannya karena kami mengambil langsung dari mitra yang berada di Thailand. Bibit yang berada di tempat kami, kami rawat dengan profesional dan dilakukan oleh tenaga profesional untuk menjaga kesehatan bibit tanaman.

Bibit yang kami jual juga merupakan bibit unggulan yang telah melalui proses pencangkokan dan okulasi. Selain itu, nutrisi setiap bibit kami jaga dengan selalu memberikan nutrisi tambahan secara rutin.

Kami juga melayani jasa pengiriman ke berbagai tempat. Jadi Anda tidak perlu repot untuk datang ke tempat kami. Anda hanya perlu menghubungi nomor yang tertera di website kami, dan kami langsung mengirimkan pesanan Anda.

Jika barang yang Anda terima rusak atau tidak sesuai, Anda dapat melakukan klaim asuransi kepada kami. Kami akan ganti dengan bibit yang baru tanpa tambahan biaya apapun.

Cara Menanam Bibit Durian Kanjo

bibit durian kanjo

bibit durian kanjo

Sebenarnya penanaman bibit durian kanjo sama seperti penanaman bibit durian lainnya. Sebelum menanam, pastikan tanah yang dijadikan tempat penanaman dalam kondisi subur dan gembur. Kemudian buat lubang selebar 1 m dengan kedalaman kurang lebih 50 cm.

Kemudian masukkan pupuk kandang yang sudah difermentasi kedalam lubang dan tutup lubang selama 1 minggu. Setelah 1 minggu, masukkan bibit durian dan tutup bibit hingga pangkal batang bibit. Kemudian lakukan penyiraman rutin setiap pagi dan sore kepada bibit durian kanjo.

Jika ingin menanam dalam jumlah yang banyak, pastikan jarak antar bibit diperhatikan. Jarak yang ideal antara bibit yakni 8-10 meter. Pastikan jangan menanam bibit durian dekat dengan bangunan, karena akar pohon durian jika sudah besar dapat merusak pondasi bangunan.

Cara Pemupukan Bibit Durian Kanjo

pohon durian kanjo berbuah

pohon durian kanjo berbuah

Pemupukan merupakan salah satu faktor penting untuk pertumbuhan bibit tanaman. Namun, pemupukan harus dilakukan dalam jumlah dan waktu yang tepat. Bahkan semakin sering bibit tanaman di pupuk, dapat menyebabkan kematian. Namun, apabila bibit tanaman tidak diberi pupuk, hal tersebut akan menghambat pertumbuhan bibit. Maka dari itu, pemupukan tanaman harus dilakukan dengan pas.
Pemupukan pada bibit durian kanjo sebaiknya dilakukan menggunakan pupuk alami seperti pupuk kandang yang sudah di fermentasi. Karena pupuk alami memiliki nutrisi yang baik bagi bibit tanaman dibandingkan dengan pupuk buatan.

Jika masih kecil, pemupukan bibit durian kanjo dapat dilakukan sebanyak 1 kali dalam 1 atau 2 bulan. Selain itu, penyiraman harus selalu dilakukan setiap hari sebanyak 2 kali, yakni pada pagi hari dan sore hari.

Cara Agar Durian Kanjo Cepat Berbuah

Terdapat beberapa faktor untuk membuat pohon durian kanjo agar cepat berbuah. Pemilihan bibit yang baik menjadi salah satu faktornya. Bibit yang ditanam harus merupakan bibit unggul yang sudah melalui proses pencangkokan atau okulasi.

Memotong daun yang kering dapat membantu mempercepat pertumbuhan pohon. Selain itu, pohon durian kanjo harus terbebas dari rumput liar dan gulma yang mengganggu pertumbuhan pohon. Kemudian, lokasi penanaman harus memiliki jenis tanah yang gembur dan mendapatkan pasokan sinar matahari yang cukup dan air hujan.

Tags: , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 30 Januari 2020
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
Ifti
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ifti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja