Beranda » Bibit Buah » Bibit Buah Naga Kuning Banyak Dicari Karena Buahnya Sangat Langka dan Mahal

Bibit Buah Naga Kuning Banyak Dicari Karena Buahnya Sangat Langka dan Mahal

Kode: Buah Naga Kuning Stok: Tersedia
Berat 50 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Buah Unik
Dilihat 2.617 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 60.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Buah Naga Kuning Banyak Dicari Karena Buahnya Sangat Langka dan Mahal
bibit buah naga kuning Rp 60.000
Tersedia / Buah Naga Kuning
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Buah Naga Kuning Banyak Dicari Karena Buahnya Sangat Langka dan Mahal

Bibit buah naga kuning dan jingga mulai menapaki puncak populeritas. Di Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pekebun kewalahan melayani permintaan bibit buah naga kuning dan jingga sejak satu tahun terakhir. Di tahun sebelumnya, pekebun biasa menjual bibit sebanyak 5.000 per tahun, sedangkan di tahun ini peningkatan permintaan mencapai 50.000 bibit setiap bulan. Bibit yang biasa disediakan atau dijual terdiri atas batang buah naga kuning dan buah naga jingga.

Sebab keinginan masyarakat yang membeludak, para pekebun mengalami keterbatasan pasokan. Hal ini menyebabkan masyarakat beralih pada bibit yang belum bertunas, padahal bibit hasil sambungan yang belum bertunas memiliki risiko gagal tumbuh.

bibit buah naga kuning

buah naga kuning

Para pekebun yang mulai menjual bibit lebih memilih produksi teknik sambung yang memanfaatkan buah naga merah sebagai batang bawah. Anda yang sedia mebudidayakan buah naga kuning dan buah naga jingga, dapat memilih batang Selenicereus megalantus berukuran kecil yang rentan terserang penyakit. Kemunculan tunas satu bulan pascasamburng merupakan tanda bila proses penyambungan berhasil dan bibit sudah siap tanam.

Para konsumen berganti datang untuk mendapatkan bibit dikarenakan mengebunkan buah naga kuning dan buah naga jingga lantaran permintaan buah tinggi. Dua jenis buah naga termasuk eksklusif dengan penampilan yang menarik di mata. Begitu juga harga yang dipatok per kilogram. Untuk buah naga kuning satu kilogram di tingkat pekebun mencapai Rp200.000, sedangkan untuk buah naga merah hanya Rp20.000 per kilogram saja. Perbedaan harga berlipat-lipat. Tak berbeda dengan bibit buah naga jingga yang menjadi incaran karena keberadaannya terbilang langka di pasar Indonesia.

Penampilan buah naga jingga tentu identitas asli berasal dari kulit berwarna jingga, daging buah berwarna merah, memiliki rasa manis, dan mengeluarkan leci yang menarik calon konsumen dan pekebun—barangkali Anda termasuk. Buah naga jingga dapat dipanen ketika berusia dua setengah bulan pascabunga. Sangat cepat, bukan?

Kalau keinginan untuk menanam bibit buah naga kuning, Bibitbuahku.com memberi saran agar penanaman jangan dilakukan pada bulan Agustus karena msim kemarau tengah menerjang dan ketersediaan air berkurang. Anda dapat menanam pada awal musim penghujan.

Menggunakan cera setek batang untuk produksi bibit, Anda akan memperoleh empat hingga kima batang setek dalam satu tanaman. Lantas silakan rawat hingga akar mulai muncul dan bertunas selama tiga minggu hingga bibit yang Anda rawat siap dijual. Bibit hasil setek dari tanaman yang ideal terjamin soal kualitasnya karena tanaman nyaris sama dengan induk mulai produksi hingga rasa buah.

Bauh naga jingga dan buah naga kuning mulai popular dipicu oleh unsur manfaat buah dan harga yang dibanderol per kilogram akan menguntungkan bagi Anda dan pekebun lainnya. Dua buah naga ini termasuk ke dalam kategori premium.

Semoga artikel yang mengurai perihal buah naga kuning dan buah naga jingga mampu menyalakan sisa api di dalam tubuh Anda. Pekebun lainnya telah berupaya membudidayakan dua jenis buah naga ini, mengapa Anda tidak? Kualitas buah dan harga per kilogram akan menyulut api yang mulai padam.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 2 November 2017
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
Ifti
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ifti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja