Beranda » Bibit Buah » Bibit Anggur » Jual Bibit Anggur Ninel – Jenis Anggur Import Unggul Yang Genjah Mampu Berbuah di Indonesia

Jual Bibit Anggur Ninel – Jenis Anggur Import Unggul Yang Genjah Mampu Berbuah di Indonesia

DISKON 32% Kode: Anggur Ninel Stok: Tersedia
Berat 40 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Anggur, Bibit Buah
Dilihat 7.845 kali
Diskusi 3 komentar
Bagikan
Rp 125.000 Rp 185.000
Hemat Rp 60.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Bibit Anggur Ninel – Jenis Anggur Import Unggul Yang Genjah Mampu Berbuah di Indonesia
anggur ninel Rp 125.000 Rp 185.000
Tersedia / Anggur Ninel
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Anggur Ninel – Jenis Anggur Import Unggul Yang Genjah Mampu Berbuah di Indonesia

bibit anggur ninel – jual bibit anggur ninel – harga bibit anggur ninel – tabulampot anggur ninel – buah anggur ninel – anggur import ninel

Siapa yang tidak suka buah anggur? Buah yang satu ini terkesan mewah, cocok disajikan untuk berbagai macam acara, dan cara memakannya pun praktis. Berbeda halnya dengan produksi anggur di Eropa yang kebanyakan untuk memenuhi kebutuhan bahan baku wine, anggur di Indonesia diproduksi untuk dimakan langsung atau dijadikan bahan es buah.

Salah satu jenis anggur yang pohonnya relatif tidak ‘rewel’ dan mudah ditanam adalah anggur ninel. Anggur ini merupakan salah satu varietas yang banyak ditemukan di berbagai toko buah di Indonesia. Dalam artikel kali ini, akan ditampilkan ciri-ciri anggur ninel, manfaatnya bagi kesehatan, dan cara menanamnya.

anggur ninel

Ciri-ciri Anggur Ninel

Anggur Ninel merupakan salah satu dari sekian banyak varietas anggur import yang berhasil berbuah di Indonesia. Banyak yang mencari bibit anggur ninel ini karena memang sudah terbukti mampu berbuah lebat di Indonesia. Rasa buahnyapun tidak mengecewakan.

Bagi anda yang ingin menanam atau mengebunkan anggur, bibit anggur ninel ini merupakan salah satu yang paling kami rekomendasikan.

Buah anggur ninel memiliki ciri-ciri dan keunggulan sebagai berikut :

  • Nama dagang : Anggur Ninel
  • Bentuk buah : Berbentuk bulat-bulat sedikit lonjong dengan bobot satu buahnya sekitar 12-15 gram. Diameter buah sekitar 2,6-3,2 cm. Satu tandan buah dapat mencapai bobot 1-3 kg.
  • Kulit buah : Berwarna ungu muda, sangat tipis namun daya simpan setelah panen cukup bagus, tidak mudah membusuk.
  • Daging buah : Berwarna transparan, rasanya manis, juicy, dengan rasa sedikit asam, dan memiliki kadar gula 17-18%.

Untuk mendapatkan bibit anggur ninel ini juga sangat mudah saat ini, anda bisa mencari penjual didaerah sekitar anda, atau jika tidak ada, kami siap membantu anda mengirimkan bibit anggur ninel sampai ke alamat anda. Tenang harga bibit anggur ninel ini cukup terjangkau.

Meski saar ini banyak yang jual bibit anggur ninel, namun belum merata di beberapa daerah, karena memang anggur tergolong jenis buah yang baru baru ini mulai banyak peminatnya. Untuk itu agar anda tidak tertipu varietas yang salah, berhat-hatilah saat mencari tempat yang jual bibit anggur ninel ini.

Pelayanan Yang Kami Berikan Untuk Anda

*selengkapnya

Manfaat Anggur Ninel Bagi Kesehatan

Anggur mengandung zat polifenol, khususnya resveratol yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Dalam buah anggur juga terkandung anti-oksidan dalam jumlah tinggi yang dapar membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga memperlambat proses penuaan dini. Anggur juga disarankan untuk kesehatan jantung, karena mampu menurunkan risiko atherosklerosis yang disebabkan oleh kolesterol jahat.

Buah anggur juga kaya akan serat yang mampu mencegah konstipasi. Anggur sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit diabetes. Selain itu, kandungan vitamin A dalam anggur mampu menjaga kesehatan mata.

Cara Menanam Bibit Anggur Ninel

bibit anggur ninelWalaupun termasuk jenis pohon anggur yang paling mudah dalam hal perawatannya, tentu tidak boleh diabaikan cara-cara merawat agar pohon anggur ninel menghasilkan buah yang melimpah, yaitu dengan memperhatikan hal-hal berikut :

  1. Peralatan tanam : Pohon anggur termasuk jenis pohon yang merambat, sehingga terlebih dahulu Anda harus menentukan tempat menanam yang memungkinkan pohon anggur tumbuh merambat. Tempat tanam dapat berupa pot kecil berdiameter 20 cm yang diberikan tiang-tiang kayu/besi/ppipa kecil setinggi 1-2 meter untuk media perambatan pohon. Bentuk rambatan dapat bervariasi, seperti bentuk tangga, bentuk H, seperti para-para, atau bahkan sesederhana bentuk tiang saja.
  2. Memilih Bibit : Pilihlah bibit unggul untuk menanam anggur. Disarankan untuk membeli bibit alih-alih menggunakan biji anggur yang telah dimakan dagingnya, karena akan lebih cepat tumbuh dan lebih besar kemungkinannya menghasilkan anggur yang melimpah. Untuk urusan memilih bibit, Anda tidak perlu pusing lagi karena kami menyediakan bibit terbaik yang dapat dipesan di website ini.
  3. Media Tanam : Media tanam terbaik untuk pohon anggur adalah campuran antara kompos, pasir, dan tanah dengan perbandingan (2:1:1). Bisa juga ditambahkan sedikit pupuk NPK dan pupuk kandang.
    Stratifikasi Benih : Siapkan bedeng yang telah diisi dengan peat moss. Selipkan benih ke dalam bedeng. Dinginkan pada suhu 1-3oC (bisa diletakkan di kulkas) selama 2-3 bulan. Proses ini diperlukan karena bibit anggur memerlukan periode dingin dan basah sebelum memulai perkecambahan.
  4. Penanaman Anggur : Dilakukan dalam kondisi hangat, 15-20OC. Gunakan tanah yang telah dicampur dengan pupuk kandang dan kompos. Pastikan tanah tetap lembab dengan menyemprotkan air secara berkala. Jika bibit sudah mulai tumbuh sekitar 8 cm, pindahkan ke pot yang lebih besar.
  5. Pemangkasan : Pohon anggur harus rajin dipangkas untuk membuatnya cepat berbuah. Pemangkasan juga dimaksudkan untuk merapikan bentuk pohon. Jika setelah 6 bulan tumbuh pohon yang rimbun, maka bisa langsung dipangkas cabang yang terletak di atas mata tunas.
  6. Pemeliharaan Buah : Ketika sudah berbuah, jaga agar bunga yang kecil-kecil tidak sampai terkena angin atau hujan yang menyebabkannya rontok. Saat buah mulai bertambah besar, jaga dari gangguan berbagai hama seperti kelalawar, ayam, tikus, dan sebagainya.

Anggur varietas ninel ini termasuk anggur yang genjah, artinya sangat mudah berbuah hingga buahnya matang sempurna bahkan di negeri tropis seperti Indonesia. Jika Anda tertarik untuk menanamnya, kami sediakan bibit terbaik yang dapat langsung ditanam. Harga bibit anggur ninel ini juga terbilang cukup terjangkau untuk tingkat harga bibit anggur import. Silakan menghubungi kami atau melalui website Bibitbuahku.com untuk memesan bibit anggur ninel atau untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Selamat bercocok tanam!

DAPATKAN BIBIT ANGGUR UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 16 November 2017
Produk Terkait
Diskusi Produk (3)

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan admin atau pengguna lainnya.

  • Ikmal Muhammad - Ternate

    Saya mau pesan anggur impot ninel, alamat saya di kota ternate Prov. Maluku Utara, apakah dengan harga yang ada sudah termasuk dengan pengiriman, mohon infonya!!!!!!

    Rating: 2 / 5

    Balas

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
Ifti
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Ifti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja