Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » Bibit Alpukat Dataran Rendah – Si Alpukat Kendil, Alpukat Mentega Miki, Alpukat Wina
click image to preview activate zoom

Bibit Alpukat Dataran Rendah – Si Alpukat Kendil, Alpukat Mentega Miki, Alpukat Wina

*Harga mulai
Rp 80.000
Kodealpukat kendil
Stok Tersedia
Kategori Bibit Alpukat, Bibit Buah
Pilihan
KendilRp 80.000
MikiRp 85.000
WinaRp 85.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Alpukat Dataran Rendah – Si Alpukat Kendil, Alpukat Mentega Miki, Alpukat Wina

Alpukat Dataran Rendah – budidaya alpukat dataran rendah – jenis alpukat dataran rendah – alpukat unggul dataran rendah – alpukat wina dataran rendah – alpukat mentega dataran rendah – alpukat miki dataran rendah – alpukat dataran rendah -alpukat kendil dataran rendah – jual bibit alpukat dataran rendah – bibit alpukat dataran rendah – tabulampot alpukat dataran rendah,

Siapa yang tak kenal buah Alpukat yang dalam bahas Inggris Avocado? Masyarakat Indonesia terkenal akan penikmat makanan bukan hanya dari segi rasa namun aroma. Banyak orang asing yang kagum dan aneh melihat kebiasaan orang Indonesia yang satu ini. Bagi masyarakat Indonesia, aroma sebuah makanan merupakan sebuah kenikmatan tersendiri meskipun entah rasanya seperti apa. Misalnya saja jengkol, petai, trasi, kesemuanya merupakan makanan yang berbau tajam namun entah kenapa banyak orang menggemarinya meski bisa dibilang tidak memiliki rasa yang enak. Namun tidak semua seperti itu, banyak juga yang menggemari suatu makanan yang memiliki bau tajam yang khas dan juga rasa yang nikmat, misalnya durian, alpukat. Banyak orang indonesia menggemari buah Alpukat, karena aromanya yang khas dan rasanya yang gurih.

Baca Juga

Alpukat Pluwang – Alpukat Juara Karena Ukuran dan Rasa

Delima Spanyol – Si Delima Biji Lunak

Kurma KL1 – Kurma Asal Thailand Berbuah di Indonesia

Mangga Irwin – Si Mangga Unggul Warna Ungu

Hampir semua jenis tanaman Alpukat tumbuh dengan baik dan berbuah dengan maksimal didataran tinggi, namun ada beberapa jenis yang juga mampu tumbuh dan berbuah maksimal didataran rendah salah satunya yaitu Alpukat Kendil, Alpukat Mentega Miki, dan Alpukat Wina. Membicarakan alpukat yang satu ini, banyak keunggulan yang bisa saya pamerkan selain mampu tumbuh didataran rendah. Dari banyaknya keunggulan jenis Alpukat Kendil ini banyak orang termasuk saya pribadi menjadikan Alpukat Kendil no satu dari jenis alpukat yang lain.

Keunggulan Alpukat Dataran Rendah

Alpukat dataran rendah banyak dicari masayarakat karena selama ini jarang ada pohon alpukat yang tumbuh dan berbuah maksimal didataran rendah. Alpukat kendil, alpukat mentega miki, alpukat wina solusi bagi adna yang ingin menanam didataran rendah. Beberepa keunggulan Alpukat kendil adalah sebagai berikut:

1.Rasa Enak
Alpukat kendil termasuk jenis Alpukat mentega, memiliki buah yang dagingnya tebal, warna kekuningan, lembut tak berair, aroma tajam, serta rasa yang gurih.

2. Ukuran Buah Besar
Jika melihat buah Alpukat Kendil maka akan banyak orang terkagum-kagum karena memiliki buah yang besar dengan bentuk bulat, dengan berat maksimal 2kg dan berat rata-rata 1.2kg.

alpukat dataran rendah

Cek Bibit Hub: 0812 1136 9090

3. Cepat Berbuah
Berdasarkan cerita teman dan pengalaman saya, jenis alpukat kendil yang diperbanyak dengan cara vegetatif (sambung, tempel, cangkok dll) ini mampu berbuah dengan cepat tergantung ketinggian tempat.

alpukat dataran rendah

Cek Bibit Alpukat Hub: 0812 1136 9090

  • Alpukat Kendil ini mampu berbuah diusia 1 tahun ketika ditanam didataran tinggi dengan ketinngian diatas 900 mdpl namun dengan jumlah buah 5 buah – 10 buah saja/pohon.
  • Alpukat Kendil ini mampu berbuah diusia 3-4 tahun ketika ditanam didataran sedang dengan ketinngian diantara 200-900 mdpl dengan jumlah buah 30 buah – 40 buah.
  • Alpukat Kendil ini mampu berbuah diusia 4-5 tahun ketika ditanam didataran rendah dengan ketinngian dibawah 200 mdpl namun dengan jumlah buah 50 buah – 70 buah

4. Mudah Matang
Buah yang dipetik saat tua mampu matang sempurna setelah 2-3 hari diimbu (dibiarkan).

alpukat dataran rendah

Cek Bibit Dataran Rendah Hub: 0812 1136 9090

Beberapa jenis Alpukat unggul yang lain memiliki kelebihan disalah satu bagian saja, misalkan Alpukat Wina yang memiliki keunggulan pada ukuran buah yang besar yang mampu mencapai berat 2kg, namun memiliki rasa yang kurang enak serta susah matang sehingga kebanyakan digunakan sebagai bahan kosmetik. Ada juga jenis Alpukat Miki, yang juga termasuk jenis alpukat mentega memiliki rasa yang lezat, lebih mudah matang namun ukuran buahnya kecil rata rata beratnya 3-4 ons. Sedangkan Alpukat Kendil ini memiliki keunggulan dibagian rasa buah dan ukuran buah, sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan.

Cara Menanam Bibit Alpukat Dataran Rendah (KENDIL, MIKI, WINA)

Tanaman alpukat kendil bisa tumbuh optimal di daerah dengan katinggian sampai 1500 mdpl dengan kondisi tanah gembur dan tidak mudah tergenang air, subur serta mengandung banyak bahan organik. Untuk penanaman di lahan, lubang tanam dibuat dengan ukuran 75X75X75 cm. lubang tanam tersebut dibiarkan terbuka selama sekitar 2 minggu dan diberi campuran pupuk kandang.

Waktu penanama bibit tanaman alpukat kendil baiknya di awal musim hujan, namun perlu diperhatikan kondisi lahannya jangan sampai tergenang air. Setelah dilakukan penanaman, bibit yang baru ditanam tersebut harus disiram setiap pagi dan sore secukupnya.

Baca Juga : Jarak Tanam Ideal Alpukat Agar Cepat Berbuah

Untuk pemupukan, untuk tanaman umur 1-4 tahun diberi urea 0,27-1,1 kg, TSP 0,5-1 kg dan KCI 0,2-0,83 kg per pohonnya. Untuk tanaman diusia 5 tahun diberi urea 2,22-3,55 kg, TSP 3,2 kg, dan KCI 4 kg setiap pohonnya. Pemupukan sebaiknya dilakukan satu kali dalam saru tahun. Caranya dengan membuat lubang lubang sedalam 30-40 cm melingkari tanaman sebagai tempat pupuk. Masa berbuah alpukat kendhil biasanya 6-7 bulan setelah berbunga, setelah berbuah biasanya tanaman alpukat kendhil bisa dipanen setiap bulan.

Tanaman alpukat kendil bisa tumbuh optimal di daerah dengan ketinggian minimL 50 mdpl dengan kondisi tanah gembur dan tidak mudah tergenang air, subur serta mengandung banyak bahan organik. Untuk penanaman di lahan, lubang tanam dibuat dengan ukuran 75 cm x 75 cm x 75 cm. lubang tanam tersebut dibiarkan terbuka selama sekitar 2 minggu dan diberi campuran pupuk kandang.

Waktu penanama bibit tanaman alpukat kendil baiknya di awal musim hujan, namun perlu diperhatikan kondisi lahannya jangan sampai tergenang air. Setelah dilakukan penanaman, bibit yang baru ditanam tersebut harus disiram setiap pagi dan sore secukupnya.

Untuk pemupukan sebaiknya menggunakan kotoran hewan salah satunya kambing yang sudah kering kemudian di fermentasi. Cukup diberikan 3 buan sekali dengan dosis sesuai ukuran atau usia pohon.

Namun bisa juga bila anda ingin memberikan pupuk kimia, untuk tanaman umur 1-4 tahun diberi urea 0,27-1,1 kg, TSP 0,5-1 kg dan KCI 0,2-0,83 kg per pohonnya. Untuk tanaman diusia 5 tahun diberi urea 2,22-3,55 kg, TSP 3,2 kg, dan KCI 4 kg setiap pohonnya. Pemupukan sebaiknya dilakukan satu kali dalam saru tahun. Caranya dengan membuat lubang lubang sedalam 30-40 cm melingkari tanaman sebagai tempat pupuk. Masa berbuah alpukat kendhil biasanya 6-7 bulan setelah berbunga, setelah berbuah biasanya tanaman alpukat kendhil bisa dipanen setiap 2-3 bulan.

Kenapa Harus Membeli Bibit Alpukat Dataran Rendah (KENDIL, MIKI, WINA) Di Sini?

Ketika anda membeli bibit alpukat dataran rendah (kendil) di tempat kami anda tidak akan menyesal karena alasan berikut ini:

  1. Bibit alpukat dataran rendah  yang kami kirim dalam kondisi sehat.
  2. Garansi Bibit aman sampai tujuan, bila bibit mati sampai tujuan kami akan segera mengantinya. Dengan catatan seketika saat bibit sudah sampai.
  3. Pengiriaman lebih cepat dan tepat, karena Bibit Buahku sudah bekerjasama dengan beberapa jasa pengiriman, dan menyatakan komitmennya.
  4. Tanaman akan cepat berbuah karena perbanyakan bibit alpukat dataran rendah  yang kami kirim bukan dari biji, melainkan dengan beberpa teknik perbanyakan modern dan dari indukan yang sudah berbuah.
  5. Packing sangat aman dan rapi, bukan dari bahan kardus melainkan dari kayu yang sudah teruji kekuatan dan ketahannanya.
  6. Sebelum bibit kami kirim, terlebih dahulu bibit kami seleksi dan diberi perlakuan secara ketat. Mulai dari pemberian vitamin untuk akar agar tidak mudah stress, pemberian vitamin daun agar daun tidak rontok atau layu, penggantian media tanam secara hati hati dan diganti mediatanam penuh nutrisi, serta pembungkusan plastik pada setiap tanaman.

Berikut tadi ulasan kami terkait Bibit Alpukat Dataran Rendah . Kami siap melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia. Pengiriman keluar pulau Jawa kami kirim via udara sehingga bibit lebih cepat sampai.

DAPATKAN BIBIT TANAMAN UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Kata kunci yang anda cari:

alpukat dataran rendah, jenis alpukat dataran rendah, bibit alpukat dataran rendah, jual bibit alpukat dataran rendah, alpukat dataran rendah kendil, alpukat kendil dataran rendah, budidaya alpukat dataran rendah,

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Bibit Alpukat Dataran Rendah – Si Alpukat Kendil, Alpukat Mentega Miki, Alpukat Wina

Berat 60 gram
Kondisi Baru
Dilihat 27.195 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: