Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » Bibit Alpukat Reed – Alpukat California Yang Lezat Bentuk Menyerupai Alpukat Miki

Bibit Alpukat Reed – Alpukat California Yang Lezat Bentuk Menyerupai Alpukat Miki

DISKON 33% Stok: Tersedia
Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Alpukat, Bibit Buah
Dilihat 890 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 300.000 Rp 450.000
Hemat Rp 150.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Alpukat Reed – Alpukat California Yang Lezat Bentuk Menyerupai Alpukat Miki
bibit alpukat reed Rp 300.000 Rp 450.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Alpukat Reed – Alpukat California Yang Lezat Bentuk Menyerupai Alpukat Miki

Ahir-ahir ini alpukat Reed banyak diburu msayarakat Indonesia, setelah kemunculan kebun alpukat Reed yang mulai berbuah di Indonesia.

Namun sebenarnya Alpukat jenis Reed ini sudah ada sejak lama. Alpukat ini diberi nama oleh seorang petani di Carlsbad, California pada tahun 1948. Ia mematenkan varietas tersebut pada tahun 1960, dan pada awal tahun 2000-an, alpukat Reed dibudidayakan di lebih dari 400 hektar di California.

bibit alpukat reed

Dan di Indonesia pun varietas ini sudah masuk lebih dari 5 Tahun yang lalu. Namun belum banyak yang tertarik untuk mengebunkannya. Salah satu pekebun di Indonesia yang sudah menegbunkan bibit alpukat jenis ini yaitu Haji Zecky.

Berbeda dengan negara Vietnam, yang juga mengintroduksi beberapa jenis bibit Alpukat seperti Pinkerton, Both 7, hass, lamb Hass dan salah satunya juga Alpukat Reed beberapa tahun yang lalu, namun di negara mereka sudah banyak yang mengebunkan Alpukat Reed untuk skala luas.

Deskripsi Alpukat Reed

Bagi anda yang ingin menanam bibit alpukat Reed, ada beberapa info yang bisa anda ketahui terlebih dahulu sebelum tanam jenis ini. Sehingga anda nanti tahu kelebihan dan kekurangan dari Alpukat Varietas Reed

informasi alpukat reed

informasi alpukat reed

1. Asal Alpukat Reed

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, bahwa Alpukat Reed ini berasal dari california. Pertama kali ditemukan pada tahuan 1948 oleh seorang petani di di Carlsbad, California yang bernama James S. Reed.

Namun introduksi bibit yang masuk ke Indonesia tidak kesemuanya dari California, ada juga yang dari Vietnam. Hal ini dikarenakan sudah banyaknya varietas Reed di Vietnam yang dikebunkan dalam skala luas, dan banyak WNI yang berkunjung ke sana dan kembali membawa bibitnya.

Kesimpulanya bibit alpukat Reed yang ada di Indonesia ada yang di Import dari California dan ada juga yang dari Vietnam, namun keduanya sama Valid.

2. Rasa Buah Alpukat Reed

Jika berbicara soal rasa, tentu hal itu sangatlah tinggi relatifitasnya. Karena selera dan lidah masing-masing orang berbeda. Namun banyak yang mengakui, dinegara asalnya Alpukat Reed sangat dikagumi rasanya. Gurih, pulen, lembut, tak berserat dan aroma alpukatnya tajam. Namun banyak juga kebun komersil di California yang mengganti pohon alpukat Reed yang sudah berproduksi dengan Varietas Hass, hal ini dikarenakan ketenaran Alpukat Hass lebih bagus sehingga mampu dijual dengan harga lebih tinggi. Bukan semata-mata karena rasa Alpukat Hass lebih bagus daripada ALpukat Reed.

buah alpukat reed

buah alpukat reed

Di Indonesia sendiri pohon alpukat reed yang sudah berbuah mampu menghasilkan buah dengan rasa sangat mantap. Sedangkan di Vietnam alpukat ini juga diakui rasanya sangat istimewa, meskipun ada sebagian orang yag mengatakan alpukat jenis ini rsanya kurang enak, bisa jadi karena selera lidah yang berbeda.

3. Buah Alpukat Reed

Berat buah Alpukat Reed ini sekitar 340gr-680g per buah, rata-rata 1kg berisikan 2 busah sampai 3 buah. Ini adalah standar ukuran sedang yang disukai konsumen serta cocok untuk ekspor alpukat ke banyak negara di dunia. Beberpa perkebunan di Vietnam rata-rata mampu menghasilkan 120 hingga 160 kg / pohon.

Kulit buah berwarna hijau dan tidak akan berubah sampai buah masak. Tektur kulitnya sedikit agak kasar tidak mulus licin. Dengan karakter kulit tebal dan kenyal tetapi mudah dikupas, sehingga memastikan bahwa daging buahnya terlindungi dan tidak dikonsumsi. Buah setelah panen bisa awet lama dengan tetap menjaga kualitas. Namun tidak selama alpukat Hass.

Persentase daging buahnya berkisar antara 75% hingga 80%, dagingnya berwarna kuning krem, rendah lemak, tanpa serat, pulen dan lembut. Rasanya yang enak dan aromanya yang lembut membuat mentega terasa enak.

Di Indonesia alpukat Reed hampir sama bentuknya dengan Alpukat Miki hanya saja lebih mulus alpukat miki. Sedangkan di Vietnam, Alpukat Reed terkadang tidak bisa dibedakan dengan Alpukat jenis Both

Waktu panen varietas alpukat Reed adalah dari bulan November hingga Januari

4. Agroklimat Alpukat Reed

Di vietnam sendiri alpukat reed di teliti oleh beberap isntitusi salah satunya adalah EaKmat Institute. Varietas ini diujicoba untuk ditanam dibeberpa daerah yang memiliki elevasi yang berbeda yaitu didaerah Dak Lak, Dak Nong, dan Lam Dong Vietnam.

pohon alpukat reed

pohon alpukat reed

Hasilnya alpukat ini mampu bertahan dan tumbuh baik di dtaran rendah sampai dataran tinggi. Berbeda dengan Alpukat Hass, jika varietas alpukat Hass memiliki hasil yang rendah saat ditanam di daerah tropis yang panas, alpukat Reed masih dapat menghasilkan hasil yang tinggi.

Kesimpulannya alpukat Reed mampu beradaptasi secara luas, cocok untuk banyak lahan yang berbeda. Mampu beradaptasi dengan berbagai iklim, dan memiliki toleransi udara dingin yang baik.

Demikian tadi ulasan kami terkait alpukat Reed yang saat ini banyak dicari pekebun Indonesia. Bagi anda yang ingin mendapatkan bibit Alpukat Reed dengan kawlitas bagus dan dijamin keasliannya bisa hubungi kami di 081211369090.

Source:
louiesnursery.com
mimiavocado.com
caygiongbo.com

 

Tags: , , ,

Ditambahkan pada: 4 Desember 2020
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja