Beranda » Bibit Buah » Bibit Alpukat » Bibit Tanaman Alpukat Miki 45cm Up
click image to preview activate zoom

Bibit Tanaman Alpukat Miki 45cm Up

*Harga mulai
Rp 60.000
KodeAlpukat Miki
Stok Tersedia
Kategori Bibit Alpukat, Bibit Buah
Pilihan
100 BibitRp 60.000
20 BibitRp 70.000
1 BibitRp 85.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Tanaman Alpukat Miki 45cm Up

Bibit Tanaman Alpukat Miki – Tanaman Alpukat Miki-Siapa yang tidak mengenal buah alpukat, buah yang memiliki tekstur lembut berasa manis gurih ini menjadi buah favorite yang bisa diolah menjadi berbagai macam minuman segar maupun makanan. Salah satu jenis alpukat unggulan adalah alpukat miki, dengan berat buahnya yang mencapai 400 sampai 600 gram perbuahnya dan mudah berbuah menjadikan alpukat jenis ini banyak digemari.

Tanaman alpukat miki, tanaman yang berasal dari Ameika Tengah ini merupakan salah satu jenis alpukat unggulan yang bisa tumbuh optimal di Indonesia. Alpukat yang dikenal juga dengan nama alpukat mentega ini meiliki tekstur daging buah yang lembut tanpa serat dengan rasa manis gurih yang pulen. Selain dari segi rasa buahnya, tanaman alpukat miki ini dikenal tahan terhadap serangan hama ulat buah.

Tanaman alpukat miki isa tumbuh setinggi 20 meter, memiliki daun sepanjang 12 sampai 25 cm berwarna hijau. Bunga tanaman alpukat miki tersembunyi dengan warna hijau kekuningan berukuran 5-10 mm. Daging buah alpukat miki berwarna putih kekuningan, tebal dan bertesktur lembut dengan biji yang terletak dikelilingi oleh daging buah, buah yang sudah bisa dipetik berwarna hijau tua mengkilap.

Baca Juga : Ciri-ciri Bibit ALpukat Miki Yang Asli

Tanamaan alpukat miki bisa tumbuh optimal di daerah dengan ketinggian sampai 1500 mdpl bersuhu 15-30 derajat celcius, curah hukan 5-6 bulan basah. Tanaman alpukat miki menyukai tanah berpasir, liat dan agak bersifat seperti tanah lempung dengan unsur hara dan kandungan organiknya yang tinggi serta gembur. Cocok ditanam di tanah dengan pH 6-7 dan memiliki drainase baik sehingga tanaman tidak busuk karena terlalu banyak air dalam tanah.

Bibit Tanaman Alpukat Miki

Buah Alpukat Miki

Selain memiliki rasa yang nikmat, alpukat miki juga memiliki manfaat bagi kesehatan, diantaranya:

  • Menyehatkan janin dengan kandungan folatnya
  • Dapat menyehatkan dan melancarkan pencernaan
  • Mencegah penyakit strole
  • Menurunkan kolesterol

Tanaman alpukat miki bisa ditanam di lahan kebun maupun dijadikan tanaman pot. Untuk penanaman di lahan kebun, lubang tanam disiapkan dengan ukuran 75X75X75cm jangan lupa untuk memisahkan tanah bagian atas dan bawah dan biarkan lubang selama 2 minggu. Tanah bagian atas dicampurkan dengan 20 kg pupuk kandang sebelum dimasukan kembali kedalam lubang tanam. Setelah dua minggu, campuran tanah bisa dimasukan kedalam lubang tanam dan bibit alpukat miki bisa ditanam. Tutup kembali lubng tanam dan padatkan secukupnya agar tanaman bisa berdiri kokoh. Berikan air secukupnya setiap pagi dan sore hari pada bibit tanaman yang baru ditanam untuk mendukung masa tumbuh tanaman.

Baca Juga : Jarak Tanam Ideal Alpukat Agar Cepat Berbuah

Pemupukan dilakukan dgn baik dan teratur tergantung pada umur tanaman, berikut adalah cara pemupukan tanaman alpukat wina: untuk tanaman umur 1 tahun sampai 4 tahun diberi urea 0,27kg – 1,1 kg, TSP 0,5kg – 1 kg dan KCI 0,2kg – 0,83 kg per pohonnya. Untuk tanaman diusia 5 tahun diberi urea 2,22kg – 3,55 kg, TSP 3,2 kg, dan KCI 4 kg setiap satu pohonnya. Pemupukan sebaiknya dilakukan satu kali dlm 1 tahun. Caranya dengan membuat lubang lubang sedalam 30cm – 40 cm melingkari tanaman sebagai tempat pupuk.

Jika anda ingin menanam tanaman alpukat miki di dalam polybag, pot atau planter bag sebaiknya menggunakan polybag, pot atau planter bag berdiameter lebih dari 60 cm dengan media tanam tanah kompos atau campuran tanah dengan pupuk kandang. Siram tanaman saru kali sehari dan diberi pupuk NPK daun setiap satu bulan sekali.

Masa berbuah tanaman alpukat miki terjadi saat tanaman berusia 2-3 tahun lebih cepat dibandingkan jenis alpukat lain yang mencapai 5 tahun.

alpukat miki

Berikut Informasi Bibit Tanaman Alpukat Miki :

  • Nama : Alpukat Miki
  • Nama latin : Persea Americana
  • Asal : Amerika tengah
  • Perbanyakan : Sambung pucuk
  • tinggi bibit : mulai dari 35centimeter samapi 2m up
  • Usia bibit : mulai dari 3 bulan dari sambung
  • Tempat tumbuh optimal : dataran samapi ketinggian 1500 mdpl, suhu 30-35 derajat celcius
  • Mulai berbuah : umur 2 tahun sampai 3 tahun
  • Kebutuhan sinar matahari : penyinaran penuh sepanjang hari
  • Jenis Alpukat Unggulan Lain: Alpukat Wina, Alpukat Mentega, Alpukat Tanpa Biji, Alpukat Kendil, Alpukat Aligator dll

[table id=48 /]

Bibit Tanaman Alpukat Miki – Dengan kelebihan tanaman dan buahnya membuat alpukat miki selalu dicari dan banyak digemari baik oleh konsumen maupun pembudidaya. Dengan karakteristik tanaman yang tahan terhadap hama ulat buah dan cepat berbuah menjadikan alpukat miki menjai salah satu jenis tanaman unggulan, apakah anda tertarik untuk menanam tanaman alpukat miki?

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Bibit Tanaman Alpukat Miki 45cm Up

Berat 30 - 55 gram
Kondisi Baru
Dilihat 6.033 kali
Diskusi 4 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: