Beranda » Blog » Ciri Ciri Bibit Alpukat Mentega Miki Unggul Asli Depok

Ciri Ciri Bibit Alpukat Mentega Miki Unggul Asli Depok

Diposting pada 8 Januari 2019 oleh bibit buah / Dilihat: 23.893 kali

ciri bibit alpukat miki, ciri alpukat miki, daun alpukat miki, alpukat miki asli, alpukat miki depok, bibit alpukat miki asli, batang alpukat miki, daun alpukat miki melngkung, alpukat mentega miki asli, alpukat miki unggul,

Pada artikel kali ini kami akan mengulas seperti apa ciri-ciri bibit alpukat mentega miki. Alpukat miki atau yang juga terkenal dengan Alpukat Mentega Miki karena tergolong kedalam jenis Alpukat Mentega memang banyak diburu masyarakat setelah pada tahun 2017 menjadi pemenang Lomba Buah Nusantara tingkat Nasional.

Namun bagi anda yang ingin menanam bibit alpukat miki tentu juga mengetahui seperrti apakah ciri-ciri bibit alpukat miki asal Depok ini. Apalagi bila anda ingin menanam dalam sekala luas, agar kebun Alpukat Miki yang anda impi-impikan terwujud sesuai keinginan anda. Karena akan sangat disesalkan bila saat pemilihan bibit anda tidak memperhatikan keasliannya dan ternyata bibit yang anda tanam bukanlah jenis Alpukat Mentega Miki.

Ciri Bibit Alpukat Miki

Untuk membedakan jenis bibit tanaman hususnya tanaman buah alpukat ada 3 hal yang bisa kita amati, yaitu bagian batang, bagian tunas, dan bagian daun. Dan untuk mengetahui ciri bibit alpukat miki yang asli sebenarnya anda bisa mengetahuinya cukup melihat pada bagian daun, namun kami juga akan memperlihatkan perbedaan batang bibit alpukat miki dengan beberapa jenis alpukat yang lain, agar keaslian bibit lebih valid.

Baca Juga : Beberapa Jenis Alpukat Unggul Cocok di Budidayakan

Daun Bibit Alpukat Miki

Ciri daun Alpukat Mentega Miki

Ciri daun Alpukat Mentega Miki

Bila anda ingin membeli bibit alpukat miki secara online, maka mintalah penjual untuk mengirimkan contoh daun bibit yang akan dikirim. Namun bila anda membeli secara offline maka cukup anda amati langsung bagian daunnya.

Daun alpukat miki tidak simetris, dan cenderung melengkung. Tidak simetris ini maksudnya sirip daun bagian kanan tidak sama dengan sirip daun bagian kiri. Sebagian lebih lebar dan bagian yang satunya lebih kecil. Sehingga daun akan terlihat melengkung. Ciri ini bisa anda lihat pada daun yang sudah tua, untuk daun muda biasanya belum begitu terlihat.

Cara tadi sangat efektif untuk membedakan dengan jenis lain, karena alpukat jenis lain tidak demikian, hampir semuanya simetris kecuali bila tanaman tersebut terkena hama. Berikut adalah beberapa perbandingan daun alpukat miki dengan alpukat lain.

ciri daun alpukat miki

Daun Alpukat Miki vs Alpukat Hass

ciri daun alpukat miki

Daun Alpukat Miki vs ALpukat Pluwang

Batang Bibit Alpukat Miki

Untuk bagian batang ini sebenarnya sebagai penguat dari ciri daun. Karena batang bibit alpukat yang lain juga banyak yang sama namun ada juga yang berbeda.

Ada 2 jenis batang bibit alpukat yang bisa kita amati perbedaanya. Pertama batang memiliki warna permukaan hijau rata pada batang yang masih muda. Dan yang kedua batang memiliki warna hijau dengan bintik bintik hitam/coklat pada permukaannya. Sebenarnya batang yang memiliki warna hijau merata tanpa bintik juga bisa dibedakan lagi, namun sangat sulit jika tidak ada pembandingnya. Yaitu warna hijau pekat dan warna hijau agak kekuningan. Untuk itu agar anda tidak kesulitan kami hanya membagi menjadi 2.

ciri batang alpukat miki

ciri batang alpukat miki

Untuk bibit alpukat miki tergolong jenis yang memiliki batang dengan warna hijau merata tanpa ada bintik. Sehingga bila nantinya anda menemukan bibit alpukat dengan daun melengkung seperti yang sudah kami uraikan pada ciri daun, namun setelah dilihat bagian batang ada bintik bintik hitam, maka keaslian bibit alpukat miki tersebut perlu diperhatikan.

Ciri Bibit Alpukat Miki Unggul

Setelah anda mengetahui ciri bibit alpukat miki yang asli, kali ini anda juga harus mengetahui seperti apa bibit alpukat miki yang berkwalitas unggul.

  • Pertama dilihat dari perbanyakannya, pilihlah bibit dari perbanyakan grafting seperti sambung pucuk, okulasi atau sambung sisip.
  • Kedua tanyakan kepada penjual apakah asal bibit dari indukan yang berkwalitas dan sudah pernah berbuah. Untuk faktor ini tidak bisa anda lihat secara langsung.
  • Ketiga batang bawah dalam kondisi sehat tidak terserang penyakit serta ukuran batang bawah dengan sambungan ideal, tidak berbeda jauh.

Menurut kami ketiga hal tersebut yang sangat mempengaruhi kwalitas bibit alpukat miki. Selain itu bila anda melihat daun yang agak rusak atau daun terserang penyakit juga bisa anda jadikan faktor, namun bagi kami itu tidak berpengaruh sampai pohon tumbuh besar, karena masih sangat mudah diobati dan berubah menjadi bagus.

pohon alpukat miki

pohon alpukat miki 3 tahun

Kesimpulan

Untuk membedakan bibit alpukat miki dengan bibit alpukat yang lain pertama lihat bagian beberapa daun yang sudah tua, apakah sebagian besar daun melengkung? Jika iya lanjutkan lihat pada bagian batang muda, apakah halus tanpa ada bintik bintik? Bila sudah tinggal anda cari bibit dengan kwalitas unggul.

Perlu anda ketahui, jenis alpukat miki ini sangat direkomendasikan untuk dikebunkan karena memiliki kwalitas buah yang sitimewa. Mampu berbuah diusia 2.5 tahun – 3.5 tahun, tergantung perawatan dan ketinggian tempat. Berbuah perdana rata rata 5 kg – 20 kg tergantung perawatan dan usia. Pohon usia 6 tahun rata-rata mampu berbuah 100 kg bahkan lebih.

Baca Juga : Usaha Bdudiadaya Alpukat Unggul

Bagi anda yang menginginkan bibit Alpukat Mentega Miki asal Depok dijamin keasliannya serta berkwalitas unggul bisa menghubungi kami di 0812 1136 9090. Kami berikan harga sesuai kwalitas, jadi jangan harap anda mendapatkan harga murah dari kami, karena kami lebih menjaga kwalitas bugan bermain harga.

Pelayanan Yang Kami Berikan Untuk Anda

*selengkapnya

Sekian informasi seputar ciri-ciri bibit Alpukat Miki dari kami, bila da kritik saran atau pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar. Dan bili dirasa artikel ini bermanfaat jangan lupa share link artikel kami di media sosial anda. Subscribe chanel Youtube kami juga, karena kami akan update video video seputar tanaman buah di chanel kami.

Sekian, ini Bibit Buahku, mana Bibit Buahmu?

Tags: , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Diposting oleh

jual bibit tanaman buah berkualitas dan bergaransi

Ciri Ciri Bibit Alpukat Mentega Miki Unggul Asli Depok

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mengonsumsi Buah Bit
3 Desember 2017

Cara Mengonsumsi Buah Bit – Buah bit merupakan bagian dari keluarga umbi, meski di Indonesia tanaman ini sering disebut buah. Di... selengkapnya

6 TAHAP-TAHAP PENANAMAN KELAPA PANDAN WANGI
6 April 2020

Kembali lagi bersama kami, kali ini kita akan membahas tentang tahap penanaman Kelapa Pandan Wangi. Sudah menjadi rahasia umum, jika... selengkapnya

Jenis Jambu Air Ukuran Jumbo
15 September 2020

Jambu air adalah buah yang banyak tumbuh di negara dengan iklim tropis, terutama di kawasan Asia tenggara. Rasanya yang manis... selengkapnya

Daya Saing Buah Lokal
21 Maret 2017

Daya Saing Buah Lokal – Letak geografis dan kekayaan sumber daya alam tropis menjadikan wilayah Indonesia berpotensi besar untuk menghasilkan... selengkapnya

6 KEUNGGULAN DURIAN DURI HITAM
31 Maret 2020

Yakkk masih bersama kami di artikel bibit buah terbaik, langsung saja pembahasan kali ini yaitu tentang keunggulan Durian Duri Hitam.... selengkapnya

13 HAMA DAN PENYAKIT YANG BIASA MENYERANG PADA TANAMAN BUAH MANGGA MANALAGI
5 Mei 2020

Seperti yang kita tahu dan yang pernah dijelaskan, Jenis tanaman buah mangga manalagi memiliki ciri khas dengan bintk bintk kecil... selengkapnya

Cara Menanam Kelapa Pandan Wangi yang Baik Dan Benar
28 Maret 2022

Menanam Kelapa Pandan Wangi – Kelapa pandan wangi adalah salah satu jenis kelapa yang berasal dari Thailand, buah kelapa yang... selengkapnya

Alpukat Wina Merupakan Alpukat Jumbo dari Jawa Tengah
22 Maret 2017

Alpukat Wina Merupakan Alpukat Jumbo dari Jawa Tengah – Produktivitas 60—80kg per panen. Bandungan, menjadi sentra alpukat. Warga menanamnya di halaman rumah.... selengkapnya

Kegagalan Dalam Budidaya Kurma Tropis
7 Juli 2018

Kegagalan dalam budidaya kurma tropis adalah sebuah hal yang harus diantisispasi bukanhal yang harus ditakuti. Meski banyak masyarakat Indonesia yang... selengkapnya

5 Keunggulan Nangkadak Yang Belum Banyak Orang Ketahui
28 Desember 2020

Keunggulan nangkadak, dimana jika kita lihat secara sekilas nama dari buah ini terdengar sangat lucu. Namun walaupun begitu, buah nangka... selengkapnya

Ciri Ciri Bibit Alpukat Mentega Miki Unggul Asli Depok

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: