Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Alpukat » Bibit Alpukat Kendhil – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Jumbo dan Rasa Lezat

Bibit Alpukat Kendhil – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Jumbo dan Rasa Lezat

Ditambahkan pada: 7 June 2018 / Kategori:
Nama: Alpukat Kendil
Tinggi: 60 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 993 kali
Review: Belum ada review
Rp 65.000 Sebelum Rp 90.000
(OFF 28%) Hemat Rp 25.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Bibit Alpukat Kendhil – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Jumbo dan Rasa Lezat kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Alpukat Kendhil – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Jumbo dan Rasa Lezat

Jual Bibit Alpukat Kendhil – Alpukat menjadi buah kesukaan masyarakat Indonesia. Buah ini nikmat dimakan langsung ataupun dijus, bisa juga dicampurkan dengan minuman olahan lainnya. Salah satu jenis alpukat yang menjadi primadona adalah alpukat kendhil.

Bentuk alpukat ini seperti kendhil, ia memiliki ukuran yang lebih besar bila dibanding jenis alpukat lainnya. Jenis alpukat ini memiliki rasa yang manis, gurih, dengan tekstur daging buah yang lembut dan sedikit kering, hal ini menjadi pembeda dengan alpukat jenis lain.

Mengenal Lebih Dalam Alpukat Kendhil

gambar tanaman buah alpukat jumbo kendhil

Alpukat kendhil mengandung vitamin E yang tinggi, baik untuk kesehatan kulit, seperti yang kita ketahui produk-produk kecantikan banyak yang memanfaatkan kandungan dalam alpukat. Manfaat lainnya ada pada bagian bijinya. Biji alpukat dapat diolah untuk dimanfaatkan sebagai obat diabetes mellitus, dan obat sakit maag. Selain buah dan biji, daun alpukat juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, yaitu menyehatkan kulit dan rambut; sebagai obat peradangan; pencegah kanker; menurunkan tekanan darah tinggi; menurunkan kadar kolesterol.

Cara Menanam Bibit Alpukat Kendhil

bibit alpukat kendhil

Buah Alpukat Kendil

Perbanyakan bibit buah alpukat kendhil dapat dilakukan dengan teknik perbanyakan sambung pucuk. Pertumbuhan buah ini dapat optimal jika ditanam di daerah dataran tinggi yang mengandung banyak bahan organik, dengan ketinggian 50 mdpl – 1500 mdpl dengan kondisi tanah gembur dan tidak mudah tergenang air.

Penanaman bibit alpukat kendhil di lahan dilakukan dengan membuat lubang tanam dengan ukuran 75X75X75 cm. Biarkan lubang tanam tersebut terbuka selama sekitar 2 minggu dan beri campuran pupuk kandang. Masa tanam bibit buah alpukat kendhil sebaiknya di awal musim hujan. Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan yaitu kondisi lahan tidak boleh sampai tergenang air. Setelah proses penanaman selesai, sirami bibit yang baru ditanam tersebut setiap pagi dan sore dengan secukupnya.

Cara Merawat Tanaman Alpukat Kendhil

bibit alpukat kendil

Lakukan penyiraman setiap hari sekali yaitu pada pagi hari atau sore hari saat tanaman masih kecil, yaitu sampai usia tanaman kira-kira 1 tahun, atau setelah batang seukuran jempol tangan orang dewasa dan sudah tumbuh beberapa cabang. Intensitas penyiaraman dikurangi saat tanaman sudah menginjak usia dewasa.

Pemberian pupuk juga harus diperhatikan, hal ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman, kwalitas tanaman, kwalitas dan kwantitas buah. Pemberian pupuk organik lebih disarankan, yaitu dengan pupuk dari kotoran kambing yang sudah kering dan kemudian difermentasi, bisa menggunakan EM4 atau MA11. Untuk ukurannya disesuaikan dengan ukuran atau usia tanaman, dan diberikan setiap 3 bulan sekali.

Baca Juga

Cara Mudah Membuat Pupuk Fermentasi Menggunakan EM4 Pertanian 

Peberian pupuk kimia juga tidak mengapa, asalkan tidak terlalu banyak dan disesuaikan dengan dosisnya. Tanaman saat berumur 1-4 tahun dengan urea 0,27-1,1 kg, TSP 0,5-1 kg dan KCI 0,2-0,83 kg di setiap pohonnya. Untuk tanaman berumur 5 tahun berilah urea 2,22-3,55 kg, TSP 3,2 kg, dan KCI 4 kg di setiap pohonnya. Lakukan pemupukan satu tahun sekali, dengan cara dikelilingkan di sekitar tanaman dalam lubang sedalam 30-40 cm, dan usahakan tidak tergenang air agar penyerapan unsur hara dapat optimal.

Masa berbuah alpukat kendhil normalnya sekitar 6-7 bulan setelah berbunga, kemudian tanaman alpukat kendhil sudah dapat dipanen setiap bulannya setelah masa berbuah antara 2 hingga 3 tahun dengan penanganan dan perawatan optimal.

Penanaman Alpukat Kendhil didalam Pot

Sebenatnya untuk jenis alpukat kendhil ini kurang ideal bila ditanam didalam pot, dikarenkan buah yang dihasilkan berkuran besar dan jumlah buahnyapun lumayan banyak, sehingga diperlukan nutrisi yang banyak agar buah yang dihasilkan maksimal.

Berbeda dengan jenis alpukat lainnya yang berukuran sedang seperti alpukat mentega, alpukat hass atau alpukat wurtz. Jenis alpukat tersebut bisa anda budidayakan didalam pot.

Baca Juga

Alpukat Mentega – Alpukat Unggul Dengan Rasa Lezat

Alpukat Hass – Jenis Alpukat Import Yang Harganya Mahal

Alpukat Wurtz – Alpukat Import Mungil Cocok di Tabulampot

Bila anda tetap ingin menanam bibit alpukat kendhil jumbo ini didalam pot namun buah tetap maksimal, bisa anda coba langkah langkah berikut:

  1. Gunakan pot/ planter bag/ drum dengan diemeter antara 60 cm – 100 cm
  2. Media harus porous/gembur/ mudah meresap air
  3. Media juga dicampuri dengan pupuk yang sudah difermentasi
  4. Pemupukan lebih baik secara organik, jangan menggunakan kimia yang ditaburkan kemedia karena akan merusak kesuburan tanah
  5. Berikan pupuk organik padat seperti kotoran kambing yang sudah di fermentasi tadi setiap 2 buan sekali, atau pupuk organik cair seperti air kencing/ urin kelinci yang sudah di fermentasi atau sudah didiamkan selam minimal 6 bulan dan dicmpurkan dengan air sumur yang nantinya digunakan untuk menyiram setiap 1 minggu sekali
  6. Berikan pupuk daun yang disemprotkan langsung kebagian daun, bisa anda gunakan merk Grow More atau selainnya
  7. Pelihara cabang dengan baik, jangan terlalu banyak cabang, terutama pangkas tunas air yang muncul.
  8. Dengan perawatan seperti poin diatas, kemungkinan dalam waktu 2 tahun pohon anda sudah mulai menampakkan bakal buah
  9. seleksi calon buah yang bagus, pangkas calon buah yang kurang sehat. Dan jangan terlalu banyak calon buah yang anda biarkan tumbuh. Setidaknya setiap tangkai cukup 2 buah. Sehingga buah akan tumbuh maksimal dan pohon akan tetap terlihat cantik.

Berikut tadi cara agar tanaman alpukat kendhil dapat berbuah didalam pot dengan hasil maksimal.

Kenapa Harus Membeli Bibit Alpukat Kendhil Di Sini?

Ketika anda membeli bibit alpukat Kendhil di tempat kami anda tidak akan menyesal karena alasan berikut ini:

  1. Bibit alpukat Kendhil yang kami kirim dalam kondisi sehat.
  2. Garansi Bibit aman sampai tujuan, bila bibit mati sampai tujuan kami akan segera mengantinya. Dengan catatan seketika saat bibit sudah sampai.
  3. Pengiriaman lebih cepat dan tepat, karena Bibit Buahku sudah bekerjasama dengan beberapa jasa pengiriman dan menyatakan komitmennya.
  4. Tanaman akan cepat berbuah karena perbanyakan bibit yang kami kirim bukan dari biji, melainkan dengan beberpa teknik perbanyakan modern dan dari indukan yang sudah berbuah.
  5. Packing sangat aman dan rapi, bukan dari bahan kardus melainkan dari kayu yang sudah teruji kekuatan dan ketahannanya.
  6. Sebelum bibit alpukat Kendhil kami kirim, terlebih dahulu bibit kami seleksi dan diberi perlakuan secara ketat. Mulai dari pemberian vitamin untuk akar agar tidak mudah stress, pemberian vitamin daun agar daun tidak rontok atau layu, penggantian media tanam secara hati hati dan diganti mediatanam penuh nutrisi, serta pembungkusan plastik pada setiap tanaman.

bibitbuahku

Berikut tadi ulasan kami terkait Bibit Alpukat Kendhil Jumbo. Kami siap melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia. Pengiriman keluar pulau Jawa kami kirim sampai rumah anda via udara sehingga bibit lebih cepat sampai.

Alamat Kami:

Jl. Mr. Koesbiyono Tjondrowibowo, Kel. Mangunsari, 
Kec. Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah
Kode Pos 50227

SMS/ Telpon 0857 4385 2768
Whatsapp 0857 4385 2768

Kata kunci yang anda cari:

bibit alpukat kendhil, alpukat kendhil, alpukat kendhil jumbo, tambulampot alpukat, menanam alpukat, budidaya alpukat, masa berbuah alpukat, agar pohon alpukat cepat berbuah, agar pohon alpukat berbuah di pot, menanam alpukat di pot, bibit alpukat unggul jumbo

 

Belum ada review untuk Bibit Alpukat Kendhil – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Jumbo dan Rasa Lezat

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Bibit Alpukat Kendhil – Alpukat Unggul Dengan Ukuran Jumbo dan Rasa Lezat

OFF 24%
bibit alpukat aligator
Rp 65.000 Rp 85.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Kendil
OFF 22%
gambar buah alpukat mentega super
Rp 70.000 Rp 90.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Mentega
OFF 13%
Bibit Tanaman Alpukat Miki
Rp 65.000 Rp 75.000
Ready Stock
Kode: Alpukat Miki

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Phone. 0857 4385 2768 ( TOMI )

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan