Buka jam 07.00 s/d jam 22.00 , Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Buah » Bibit Anggur » Jual Bibit Anggur Import Manicure Finger – Cara Budidaya Anggur di Halaman Rumah

Jual Bibit Anggur Import Manicure Finger – Cara Budidaya Anggur di Halaman Rumah

Ditambahkan pada: 10 November 2018 / Kategori: ,
Nama: Anggur MF
Tinggi: 50 cm
Stok: Ready Stock
Dilihat: 272 kali
Review: Belum ada review
Rp 150.000 Sebelum Rp 225.000
(OFF 33%) Hemat Rp 75.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Anggur Import Manicure Finger – Cara Budidaya Anggur di Halaman Rumah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Anggur Import Manicure Finger – Cara Budidaya Anggur di Halaman Rumah

bibit anggur manicure finger – jual bibit anggur manicure finger – harga bibit anggur manicure finger – anggur manicure finger – anggur import manicure finger – bibit anggur import – harga anggur import – bibit anggur unggul – bibit anggur manis – tabulampot anggur

Anggur merupakan salah satu jenis tanaman dengan buah yang paling banyak disukai oleh masyarakat di dunia. Anggur memiliki cita rasa yang khas serta lezat yang hidup dengan cara merambat di semak belukar atau di kanopi. Jika Anda ingin menanam, maka PR pertama anda adalah meilih jenis anggur apa yang akan anda tanam.

Dalam memilih bibit anggur, pilihlah jenis yang sudah terbukti mampu berbuah di daerah Indonesia, memiliki rasa yang manis. Untuk kriteria ukuran buah, bentuk buah dan warna buah itu tergantung selera anda, karena setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam menilai buah anggur ini.
Pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan kepada anda salah satu jenis anggur Import yang memiliki rasa manis dan sudah terbukti berbuah di Indonesia. Selain itu masih ada beberapa keunggulan dari jenis anggur ini.

Anggur Manicure Finger

Anggur Manicure Finger

Anggur jenis Manicure Finger, merupakan salah satu anggur Import yang banyak diidolakan masyarakat Indoneisa karena beberApa keunggulannya. Kami jual bibit Anggur Manicure Finger ini karena menurut kami sendiri layak untuk dibudidayakan selain itu permintaan bibit dari pelanggan setia kami terus meningkat. Namun sebelum anda memutuskan untuk membelinya, alangkah baiknya anda mengenal lebih dalam seperti apakan jenis Anggur Manicure Finger ini.

Informasi Jenis Anggur Manicure Finger

Aanggur Manicure Finger atau Jari Manicure sudah banyak dikembangkan dibeberapa negara, salah satunya adalah negara Jepang. Sebutan atau nama jenis anggur ini dalam bahasa jepang yaituニキュマアフィンガ. Di Indonesia sendiri masayarakat belum banyak yang tahu, mungkin kebanyakan masih tingkat penghobi dan kolektor, bagi anda yang ingin menanam bibit anggur Manicure Finger ini sangat kami rekomendasikan.

Merupakan anggur meja yang buahnya belum banyak ditemukan di toko buah. Namun dinegara Jepang buah anggur jenis ini sudah bisa anda temui dibeberapa toko buah. Anggur jenis ini memiliki tampilan yang menarik, berwarna hijau saat muda dan akan berubah menjadi merah keunguan saat sudah matang. Warna dari anggur Manicure Finger ini akan semakin keunguan bila banyak mendapat sinar matahari.

Buah Anggur Manicure Finger

Buah Anggur Manicure Finger Dengan Sinar Kurang

Rasa anggur Manicure Finger tergolong manis dengan tingkat kemanisan mencapai 19,5 Brix. Untuk mendapatkan rasa manis yang sempurna, berikan nutrisi yang cukup saat tanaman mulai berbunga.

Tekstur buahnya renyah, dicirikan keasaman moderat. Ketika anda memakannya tidak terasa astringency. Selain itu kandungan airnya juga cukup banyak sehingga akan terasa lebih segar. Kwalitas buah anggur Manicure Finger ini akan membuat anda ketagihan.

Bentuk buahnya sangat unik, dengan bentuk memanjang menyerupai jari-jari wanita yang dicelupkan ke dalam cat kuku merah. Mungkin inilah yang membuat jenis anggur ini disebut Manicure Finger (Jari Manicure). Diamana bentuknya mirip jari dan ujung buah berwarna lebih merah pekat.

Panjang buah rata-rata 4,6cm dengan lebar atau diameter 2,1 cm. Dengan dompolan buah yang banyak, tergantung perawatan dan jumlah tangkai yang berbuah. Berat maksimum buah anggur Manicure Finger adalah 13 gr dengan berat rata rata 11gr sampai 12 gr.

Jual Bibit Anggur Manicure Finger

Bibit Anggur Manicure Finger

Bibit Anggur Manicure Finger

Pelayanan Yang Kami Berikan Untuk Anda

*selengkapnya

Bagaimana, sampai sini apakah anda sudah tertarik untuk menanamnya? Anda bisa membeli bibit anggur Manicure Finger di disini. Namun agar anda mendapatkan hasil yang maksimal berikut kami uraikan cara penanaman Anggur Manicure Finger di halaman rumah bisa Anda lihat pada ulasan berikut ini.

Cara mudah menanam bibit anggur Manicure Finger di halaman rumah

Pohon Anggur Manicure Finger

Pohon Anggur Manicure Finger

1. Mempersiapkan media tanam

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan media tanam. Untuk mempersiapkan media tanam, silakan Anda siapkan lahan yang subur serta mudah dalam menyerap air. Tanaman anggur ini adalah jenis tanaman yang pertumbuhannya bisa melambat manakala kurang air. Selanjutnya, pastikan jika ketinggian tanahnya tidak kurang dari 1 meter dari permukaan tanah. Dan juga jenis tanah yang baik untuk menanam anggur yaitu jenis lempung berpasir dengan ph sekitar 6,5 hingga 7.

2. Memilih bibit anggur Manicure Finger yang asli

Selain memperhatikan media tanam, maka syarat yang tepat untuk menumbuhkan tanaman anggur yaitu pemilihan bibit yang asli dan kwalitas baik. Kami dalam menjual bibit anggur Manicure Finger, menghadirkan beragam bibit anggur dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Karena dengan Anda memilih bibit yang tepat maka bisa meningkatkan keberhasilan penanaman anggur Anda nantinya.

Bibit anggur yang bagus memiliki beberapa ciri-ciri seperti, memiliki batang yang berbentuk bulat dengan lingkar diameter setidaknya 1 cm. Bagian kulit batang yang berwarna hijau, tidak memiliki kandungan bercak hitam sedikit pun. Selain itu tanaman anggur yang ditanam biasanya akan lebih besar dan padat.

3. Penanaman bibit anggur Manicure Finger

Jika sudah mendapatkan batang tanaman anggur maka langkah selanjutnya yaitu menanam bibit anggur yang hendak ditanam. Sebaiknya, menanam bibit anggur ditempat yang ada ajir atai tiang, bisa juga di bawah kanopi. Bibit anggur yang akan disemaikan sebaiknya disesuaikan dengan menggunakan polybag atau pot dalam jangka waktu 5 hingga 7 hari., bila tanaman sudah beradaptasi dengan lingkungan barunya, abrulah bibit dimasukkan kedalm lubang tanam.

Buah Anggur Manicure Finger Masak Sempurna

Buah Anggur Manicure Finger Masak Sempurna

4. Menyiapkan tempat untuk menanam

Ketika bibit anggur memasuki masa pertumbuhan dengan munculnya akar serta tunas. Kemudian hal yang harus dilakukan yaitu memberikan persiapan terhadap lahan yang akan Anda gunakan sebagai tempat untuk menanam bibit tanaman anggur itu sendiri. Sebaiknya Anda menggunakan tanah yang gembur belum gembur maka bisa dibajak atau di cangkul. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan hama yang bisa mengganggu pertumbuhan dari tanaman anggur itu sendiri.

5. Pemupukan Tanaman Anggur Manicure Finger

Dalam merawat tanaman anggur Manicure Finger ini tidak berbeda dengan jenis anggur lainnya. Untuk pertumbuhan yang otimal berikan pupuk kandang yang sudah matang/ sudah difermentasi setiap 1 bulan sekali. Untuk dosis terserah, namun bisa disesuiakan dengan ukuran dan usia tanaman. Bila ingin menggunakan pupuk kimia seperti NPK Mutiara atau selainnya, bisa anda berikan setiap 4 bulan sekali.

6. Pembentukan Pohon

Untuk mendapatkan buah yang banyak namun tetap tumbuh maksimal jangan terlalu banyak ranting atau cabang, karena jika jumlah ranting terlalu banyak sedangkan usia pohon masih muda dan vigour pohon belum terlalu besar maka buah yang dihasilkan akan banyak namun hasilnya tidak maksimal. Bisa jadi rasa kurang manis atau ukuran buah tidak bisa maksimal (kecil).

Namun bila pohon sudah besar dan usia sudah tua sedangkan ranting terlalu sedikit, kwalitas buah akan bagus tapi jumlah buah tidak terlalu banyak.

Idealnya setiap 1 meter buat cabang 2-3, biasrkan tumbuh maasing-masing 1 meter lagi baru dibuat cabang 2-3 begitu selanjutnya. Bila tumbuh cabang seblum mencapai titik percabangan yang anda inginkan, anda bisa langsung potong menggunakan gunting.

Bagaimana agar tumbuh cabang? Caranya sangat mudah, tentukan titik diamana akan anda buat cabang, tinggu sampai batang dititik tersebut tua yaitu sudah tidak berwarna hijau kemudian anda pangkas dengan gunting tanaman. Tunggu beberpa hari maka akan tumbuh beberpa cabang baru, jika ada lebih dari 3 cabang baru anda bisa seleksi cabang yang paling bagus.

7. Cara Membuahkan Pohon Anggur Manicure Finger

Untuk membuahkan pohon anggur Manicure Finger ini anda harus memangkas beberpa ranting atau batang muda, dan juga pangkas daun sisakan 10% nya saja. Kuncinya saat pohon sudah berbatang tua, minimal usia 1 tahun bila tumbuh normal.

Jika terlalu banyak calon buah yang muncul, anda bisa membuangnya agar buah tumbuh maksimal. Biarkan dompolan buah yang menempel dibatang utama dengan jarak minimal 50cm dengan dompolan buah berikutnya, dan untuk ranting atau cabang yang masih pendek cukup 1 dompolan buah.

Demikian tadi ulasan kami terkait bibit Anggur Manicure Finger. Semoga mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Bantu kami untuk terus membuat informasi-informasi yang berkwalitas dengan cara meng Share artikel ini di beberapa sosial media anda. Terimakasih

DAPATKAN BIBIT ANGGUR UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Hubungi Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

Belum ada review untuk Jual Bibit Anggur Import Manicure Finger – Cara Budidaya Anggur di Halaman Rumah

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

12345

Produk Terkait Jual Bibit Anggur Import Manicure Finger – Cara Budidaya Anggur di Halaman Rumah

gabar buah plum australia
Rp 120.000
Ready Stock
Kode: Plum Ausy

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 33%
Buah Anggur Manicure Finger Masak Sempurna
Rp 150.000 Rp 225.000
Ready Stock
Kode: Anggur MF

Cari

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Alamat Kebun Bibit Buahku

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo

Kelurahan Mangunsari
Kecamatan Gunungpati
Kota Semarang
Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos. 50227

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan