Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Kelengkeng New Kristal (Kristal 2) – Bibit Lengkeng Paling Rekomended Untuk Dibudidayakan

Jual Bibit Kelengkeng New Kristal (Kristal 2) – Bibit Lengkeng Paling Rekomended Untuk Dibudidayakan

Kode: lengkeng new kristal Stok: Tersedia
Berat 70 gram
Kondisi Baru
Kategori Bibit Buah, Lengkeng
Dilihat 19.625 kali
Diskusi 6 komentar
Bagikan
Rp 75.000
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Bibit Kelengkeng New Kristal (Kristal 2) – Bibit Lengkeng Paling Rekomended Untuk Dibudidayakan
kelengkeng new kristal cepat berbuah Rp 75.000
Tersedia / lengkeng new kristal
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Kelengkeng New Kristal (Kristal 2) – Bibit Lengkeng Paling Rekomended Untuk Dibudidayakan

Jual Bibit Kelengkeng New Kristal – Bibit Kelengkeng New Kristal – Harga Bibit Kelengkeng New Kristal – Bibit Kelengkeng New Kristal Ali – Kelengkeng Kristal 2 – Jual Bibit Kelengkeng Kristal 2 – Tabulampot Kelengkeng New Kristal – Kebun Kelengkeng New Kristal – Pohon Kelengkeng New Kristal – Jual Bibit Kelengkeng Kristal 2

Kelengkeng New Kristal atau yang juga di sebut Kelengkeng Kristal 2 ini Sungguh kelengkeng jenis yang sangat istimewa buahnya, baik dari segi rasa yang sangat manis, tekstur buah renyah, ukuran biji sangat kecil, ukuran buah lumayan besar, dan jumlah produksi tiap pohon sangat tinggi. Anda pasti tidak akan kecewa jika mengembangkan/membudidayakan kelengkeng New Kristal ini.

Jujur jika saya diberi kesempatan untuk membudidayakan kelengkeng di lahan yang sangat luas sekalipun, kelengkeng NewKristal merupakan pilihan utama saya untuk dibudidayakan. Meski ada beberapa jenis lengkeng unggul lainnya yang juga cocok untuk dibudidayakan. Mari buktikan!

Bibit kelengkeng New Kristal

Pohon Lengkeng New Kristal

Sejarah Lengkeng New Kristal

Klengkeng new Kristal merupakan evolusi dari lengkeng Kristal atau banyak yang menyebunya lengkeng Kristalin. Lengkeng kristalin dapat tumbuh sangat bagus, dengan dompolan buah yang sangat banyak, namun sayang daging buah lengkeng Kristal kurang memuaskan. Tekstur yang lembek membuat daging buah berair sehingga kurang banyak diminati konsumen. Ahirnya munculah lengkeng jenis Kristal 2 atau banyak yang menyebutnya lengkeng NewKristal.

Keunggulan dompolan buah yang sangat banyak pada lengkeng Kristal masih dipertahankan pada jenis klengkeng New Kristal, akan tetapi daging buah yang tadinya lembek berair tidak lagi pada jenis Klengkeng New Kristal. Daging buah renyah, manis dan tidak berair menjadi keunggulan New Kristal. Keunggulan lainnya adalah bunga dan daun sangat tahan terhadap terpaan angin dan hujan,hal itu karena daun lengkeng ini lebih panjang dibandingkan jenis lain dan juga elastic.

Karekter Bibit Kelengkeng New Kristal

Kelengkeng New Kristal merupakan jenis lengkeng dataran tinggi sebenarnya, akan tetapi banyak yang mengira bahwa lengkeng ini merupakan jenis dataran rendah. Hal ini dikarenakan lengkeng ini juga mampu hidup dan berbuah maksimal di dataran rendah dengan bantuan oabat perangsang buah atau booster. Pembosteran dilakukan jika tanaman sudah cukup umur, minimal jika tanaman sudah berumur 1.5 tahun.

Baca juga : Pemberian Booster Agar Tanaman Cepat Berbuah

Daun Bibit Kelengkeng New Kristal

Daun Lengkeng ini tidak kaku (lebih elastis), menjulur ke bawah, dan panjang. Mirip dengan daun lengkeng King Long dan Finly. Hal ini yang membuat daun lebih tahan dari hempasan angin dan hujan, dan melindungi bunga.

Buah Kelengkeng New Kristal

Buah lengkeng New Kristal juga tebal, karena buahnya berukuran besar dengan diameter maksimal 4cm. rasanya manis, tekstur renyah dan mampu bertahan lama setelah buah dipetik. Jika dibandingkan dengan lengkeng dari Bangkok yang dijual dipasaran, tentu lebih unggul. Satu lagi yang membuat buah ini unggul, dompolan buah sangat banyak. Dalam satu pohon dewasa (umur 5 tahun) bisa menghasilkan sampai 50kg. dua kali lipat dengan lengkeng jenis ainnya. Semakin besar pohon akan semakin banyak buah yang dihasilkan.

 

Pohon Kelengkeng New Kristal

Jika diamati bentuk pohon kelengkeng new kristal memang tidak jauh berbeda dengan pohon kelengkeng lain. Tapi ukuran pohon kelengkeng new kristal jauh lebih besar dibandingkan dengan pohon kelengkeng yang lain, serta memiliki tajuk atau percabangan yang lebat.

Keunggulan Bibit Kelengkeng New Kristal

Kelengkeng new kristal terkenal karena memiliki berbagai macam keunggulan mulai dari buahnya hingga pohonnya. Bagi anda yang ingin membudidayakan bibit kelengkeng new kristal, kami akan mengulas beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kelengkeng yang satu ini.

kelengkeng new kristal cepat berbuah

Buah Kelengkeng New Kristal

Rasa Buah Sangat Manis

Kelengkeng new kristal memang terkenal memiliki buah yang rasanya super manis. Tingkat kemanisan buah kelengkeng new kristal diketahui dapat mencapai 21 briks. Dengan rasa buah yang sangat manis tersebut tentu saja kelengkeng new kristal disukai oleh banyak orang.

Daging Buah Tebal, Tekstur Renyah

Bukan hanya rasa buahnya yang lezat, buah kelengkeng new kristal juga memiliki ukuran yang sangat besar jika dibandingkan dengan jenis kelengkeng yang lain. ukuran buah kelengkeng unggul yang satu ini dapat mencapai diameter 2 cm. Besarnya ukuran buah kelengkeng new kristal ini bisa mencapai 3 cm saat pohonnya sudah memasuki usia optimal.

Daging buah kelengkeng new kristal juga terkenal tebal, dengan tekstur buah yang renyah dan kering karena kandungan airnya tidak banyak. selain itu daging buah kelengkeng new kristal juga ngelotok dari bijinya sehingga memudahkan anda untuk menikmatinya.

Memiliki Sifat Genjah

Bibit kelengkeng new kristal cepat berbuah alias genjah. Hanya membutuhkan waktu 2 – 3 tahun setelah masa penanaman bibitnya dan pohon kelengkeng pun mulai belajar berbuah. Anda hanya perlu memilih bibit yang diperbanyak secara vegetatif menggunakan teknik okulasi atau sambung pucuk. Dengan begitu anda bisa memiliki pohon kelengkeng new kristal cepat berbuah

Dapat Berbuah Sepanjang Tahun

Bibit kelengkeng new kristal diketahui dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Jadi anda bisa melakukan pemanenan buah kelengkeng new kristal kapan saja. Cara untuk membuat bibit kelengkeng new kristal ini cepat bebruah adalah dengan memberikan perlakuan khusus kepada bibitnya. Berikan booster atau zat perangsang buah untuk membuat bibit kelengkeng new kristal berbuah dengan rajin.

Jika anda memberikan perlakukan khusus tersebut bibit kelengkeng new kristal dapat berbuah setidaknya 3 kali dalam dua tahun. Tetapi rata-rata bibit kelengkeng new kristal yang diberikan booster selalu dapat berbuah 2 hingga 3 kali dalam satu tahun.jadi anda dapat memanen buah kelengkeng unggul ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam setahun.

Memiliki Tingkat Produktifitas yang Tinggi

Bukan hanya memiliki sifat yang genjah tetapi bibit kelengkeng new kristal juga diketahui memiliki tingkat produktifitas yang tinggi. Pada masa belajar berbuah saja satu pohon kelengkeng new kristal sudah bisa menghasilkan buah sebanyak 20 – 25 kg. produktifitas pohonnya ini akan terus naik seiring dengan pertambahan usia bibitnya. Pada saat mencapai usia maksimal produktif, satu pohon kelengkeng new kristal mampu menghasilkan buah sebanyak 100 – 150 kg. tingkat produktifitas bibit kelengkeng new kristal ini biasanya terjadi pada usia 5 – 7 tahun.

Memiliki Tingkat Adaptasi yang Tinggi

Jika anda mengira bibit kelengkeng new kristal adalah tanaman dataran rendah, sebenarnya anda tidak begitu salah. Kelengkeng new kristal memang merupakan tanaman buah dtaran tinggi, namun terbukti juga dapat berbuah pada dataran rendah. Inilah yang membuat kelengkeng new kristal dikira kelengkeng dataran rendah. Karena kemampuan adaptasi yang tinggi inilah bibit kelengkeng new kristal dapat tumbuh dan berbuah dengan baik saat ditanam pada daerah dataran rendah maupun dataran tinggi.

Budidaya Kelengkeng New Kristal

Bagi anda yang ingin mencoba membudidayakan bibit kelengkeng new kristal cepat berbuah ini harus memperhatikan beberapa hal. Mulai dari penanaman hingga perawatan pohonnya setelah penanaman. Karena proses perawatan tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan dan pembuahan dari bibit kelengkeng new kristal.

Pemilihan Bibit Klengkeng New Kristal

 

bibit kelengkeng new kristal

Bibit Kelengkeng New Kristal

Seperti pada umumnya, untuk pemilihan bibit lebih baik pilih bibit dengan perbanyakan okulasi, sambung atau tempel. Jangan menanam bibit dari perbanyakan biji, karena akan lama berbuah dan belum tentu hasilnya kan sama dengan indukannya. Selain itu saya sarankan jangan menanam bibit dari cangkok untuk lengkeng jenis NewKristal ini, karena pohon akan mudah roboh, hal itu dekarenakan daun yang ukurannya lebih besar dan panjang dan juga umumnya berdaun lebat sehingga meski daun dan bunga lebih tahan terhadap terpaan angin dan hujan tapi jika perakaran pohonnya tidak kuat (dari cangkok), maka bisa jadi pohnnya akan roboh.

Baca juga : Tabulampot Lengkeng Mudah Berbuah dan Maksimal

Penanaman Bibit Kelengkeng New Kristal

Untuk menanam bibit kelengkeng new kristal, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membersihkan lahan dari gulma, rumput liar dan juga sampah-sampah yang ada di sekitar area penanaman. Kemudian gemburkan tanah dan buat lubang tanam dengan ukuran sekitar 65 x 65 x 65 cm. Setelah itu buat jarak tanam antar lubang sekitar 5 – 7 meter, agar saat tumbuh pohon tidak saling berebut nutrisi. Berikan pupuk kandang pada bagian dasar lubang tanam untuk menutrisi tanah dan diamkan selama dua minggu agar kelengkeng cepat berbuah.

Setelah dua minggu lakukan penanaman dengan memasukkan bibit pada lubang tanam kemudian timbun dengan tanah. Gunakan tanah yang dicampurkan dengan pupuk kandang untuk menimbun bibit agar bibit kelengkeng cepat berbuah. Setelah itu padatkan tanah dan berikan ajir agar pohon tidak mudah roboh dan tumbuh dengan baik.

Perawatan Bibit Kelengkeng New Kristal

Untuk membuat kelengkeng new kristal cepat berbuah berikan perawatan yang baik untuk bibitnya. lakukan penyiraman pada bibit secara rutin setiap 2 kali sehari pada pagi dan sore hari atau saat selesai maghrib. Jangan sampai perakaran bibit terendam oleh air karena dapat membuatnya menjadi busuk dan mudah terserang penyakit dan juga hama. Lakukan penyiangan saat rumput dan gulma di sekitar bibit sudah tumbuh tinggi dan gemburkan tanah dengan cangkul agar air dapat memresap dengan baik.

Pemupukan Bibit Kelengkeng New Kristal

Pemupukan akan lebih maksimal jika mengginakan kotoran hewan (kambing), buah lebih manis, buah akan lebih tahan lama setelah dipetik, dan kandungan pada tanah termasuk unsure hara tidak rusak. Namun memang dengan kotoran hewan, hasil tidak langsung seketika Nampak. Jika anda ingi nmenggunakan pupuk kimia, bisa anda gunakan pupuk NPK dengan perbandingan 1:1:1 saat usia tanaman minimal 6 sampai 1.5 tahun. Jika sudah berusia 1.5 lebih gunakan Pupuk NPK dengan Perbandingan P (Phospor lebih banyak, karena akan meningkatkan perkembangan bunga dan buah).

Kami Menyediakan Bibit Lengkeng New Kristal Untuk Membantu Anda Mendapatkan Bibit Yang Berkualitas serta Unggul:

Nama              : Lengkeng Nw Kristal (Kristal 2)
Perbanyakan : Okulasi dan Sambung
Tinggi              : mulai dari 40cm (siap jual)
Usia                 : mulai dari 4 bulan
Harga              : mulai dari Rp 70.000

Jika anda membutuhkan bibit yang baru tumbuh tunas pertama (1 bulan dari penyambungan/okulasi) Kami melayani pembelian bibit Lengkeng New Kristal ukuran kecil yang sebenarnya belum siap untuk dijual. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan bibit Lengkeng ini yang unggul dengan harga murah dalam partai besar.

Baca juga : Cara Merawat Lengkeng Agar Berbuah Lebat

Tabulampot Bibit Kelengkeng New Kristal

Seperti yang sudah dijelaskan anda juga bisa menanam bibit kelengkeng new kristal pada tabulampot. Sediakan pot yang berukuran kira-kira sekitar 60 x 60 cm yang memiliki lubang drainase pada bagian bawah potnya.  Lakukan penanaman dengan menggunakan media tanam yang terbuat dari campuran tanah, pupuk kandang, dan juga sekam bakar. Anda bisa memberikan perawatan yang sama seperti penanaman pada lahan terbuka.

Demikian ulasan kami mengenai bibit kelengkeng new kristal dan bagaimana cara pembudidayaannya baik pada lahan terbuka maupun pada tabulampot. Dapatkan bibit kelengkeng ini di tempay jual bibit kelengkeng new kristal sekitar tempat anda tinggal. Atau anda juga dapat menghubungi kami di bibitbuahku untuk mendapatkan harga bibit kelengkeng new kristal yang terjangkau dan bersaing dengan toko pertanian lain.

DAPATKAN BIBIT TANAMAN UNGGUL ASLI DIJAMIN  BERKWALITAS & BERGARANSI HANYA DI

BIBIT BUAHKU

Untuk Informasi Lebih Lengkap & Terbaru Terkait Stok dan Harga Silahkan Menghubungi Kepala Pemasaran Kami di Nomor Berikut:

0812 1136 9090
(SMS/WA/Telpon)

Atu Kunjungi Langsung Kebun Kami klick di SINI

bibitbuahku

Tags: , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 10 Juni 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (6)

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan admin atau pengguna lainnya.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja