Beranda » Bibit Buah » Bibit Jambu Air Kesuma Merah 50cm Up
click image to preview activate zoom

Bibit Jambu Air Kesuma Merah 50cm Up

Rp 55.000
KodeJambu Air Kesuma Merah
Stok Tersedia
Kategori Bibit Buah, Jambu
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Jambu Air Kesuma Merah 50cm Up

Bibit Jambu Air Kesuma Merah – Jambu air berwarna merah berbentuk seperti lonceng yang disebut sebagai jambu air kesuma merah ini bukan jambu sembarangan, buahnya yang besar dengan rasa sangat manis dan menyegarkan ini akan membuat anda terpuaskan.

Bibit Jambu Air Kesuma Merah – Jambu air kesuma merah merupakan salah satu varietas jambu air unggulan, ukuran buahnya mencapai berat 200-300 gram, tinggi 8-12cm dan diameter 5-7cm dengan tingkat kemanisan yang tinggi. Waran buahnya merah hati, dengan warna daging buah putih kehijauan. Yang menjadikan jambu air kesuma merah lebih unggul adalah ketidakhadiran biji dalam buahnya, sehingga and bisa menyantap selurub bagian buahnya. Tekstur daging buahnya renyah dan padat hampir tidak memiliki rongga, memiliki kandungan air yang cukup banyak. Daya simpan buah juga cukup lama, mencapai 5-7 hari setelah panen.

Tinggi tanaman jambu air kesuma merah bisa mencapai tinggi 2,5 m dengan tajuk tanaman berbentuk piramida tumpul. Warna batangya kecokelatan berbentuk silindris dengan diameter sampai 26cm. daun jambu air kesuma merah bmemanjang berwarna hijau tua pada permukaan atasnya dan permukaan bawahnya berwarna hijau lebih muda. Panjang daun 20-23 cm dan lebar 9-10cm. bentuk bunganya seperti mangkuk dengan kelopak berwarna hijau muda, mahkotanya berwarna putih.

Bibit Jambu Air Kesuma Merah

Buah Jambu Air Kesuma Merah

Selain ukuran dan rasanya yang superior, ambu air kesuma merah juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat buah jambu air kesuma merah bagi kesehatan:

  • Kandungan vitamin C dalam buahnya bisa meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh
  • Kandungan vitamin A pada buahnya bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan mata
  • Kandungan airnya yang banyak bisa mencegah dehidrasi
  • Kandungan seratnya yang tinggi baik untuk melancarkan dan menjaga kesehatan system pencernaan.

Tanaman jambu air kesuma merah bisa tumbuh optimal di dataran rendah sampai menengah hingga ketinggian 500mdpl. Tanah yang baik untuk ditanam bibit jambu air kesuma merah adalah tanah subur gembur yang mengandung banyak kandungan organic. Tingkat keasaman yang cocok adalah 5,5-7,5. Untuk menanam jambu air kesuma di lahan kebun, buatlah lubang tanam berukuran 60X60X60 cm dengan jarak antar lubang 8x8m. pisahkan tanah bagian atas dan bawah, biarkan luabang tanam terbuka selama 2 minggu. Setelah 2 minggu, campurkan tanah bagian atas dengan pupuk kandang (1:1), begitu juga dengan tanah bagian bawahnya. Masukan campuran tanah bagian atas pada lubang diikuti tanah bagian bawah, biarkan selama 2 minggu agar campuran stabil dan pupuk meresap. Setelah 2 minggu, buat lubang seukuran polybag bibit, lepaskan polybag sebelum ditanam dan tanam bibit jambua air kesuma merah beserta tanah bibitnya. Tutup dengan tanah dan padatkan secukupnya.

Siram tanaman dengan air secukupnya secara teratur, intensitas penyiraman disesuaikan dengan kondisi tanah dan cuaca. Pemupukan dilakukan sebelum dan sesudah tanaman berbuah, sebelum berbuah diberikan pupuk kandang pada awal musim hujan dengan dicampur pupuk Urea 1/3 bagian. 2 minggu setelahnya sisa urea diberikan bersamaan dengan TSP dan KCL. Saat sudah berbuah pupuk kandang diberikan lagi pada awal musim hujan dicampur dengan 2/3 urea, TSP ½. KCI 1/3. Sisa pupuk bisa diberikan saat buah berumur 1-2 bulan. Dosis pupuk Urea, TSP dan KCI masing masing 2,5 kg dan pupuk kandang 20 kg. setiap tahun dosis dinaikan sampai taman berumur 10 tahun, pupuk kandang 40 kg, pupuk urea 100 gram, pupuk TSP 50 gram dan pupuk KCI 50-100 gram. Tanaman jambu air kesuma mulai berbuah saat berusia 2,5 tahun.

Bibit Jambu Air Kesuma Merah

Bibit Jambu Air Kesuma Merah

Informasi Seputar Bibit Jambu Air Kesuma Merah :

  • Nama : Jambu Air Kesuma Merah
  • Nama latin            : Syzygium aqueum
  • Perbanyakan : Okulasi dan Sambung
  • Tinggi bibi : Mulai 35cm sampai 2.5m
  • Usia Bibit : Mulai dari usia 3 bulan dari okulasi
  • Tempat umbuh optimal        : dataran rendah sampai menengah (500 mdpl)
  • Kebutuahan sinar matahari    : kebutuhan sepanjang hari penuh
  • Masa berbuah            : mulai produktif saat berusia 2,5 tahun
  • Jenis Jambu Air Unggulan Lain : Jambu Air Madu Deli Hijau, Jambu Air Citra, Jambu Air Bajang Leang , Jambu Air Dalhari dll

[table id=54 /]

Bibit Jambu Air Kesuma Merah Jambu air kesuma merah merupakan jambu air unggulan dengan rasa yang paling manis diantara jambu air lainya dan memiliki ukuran yang besar. Buanya yang tanpa biji dan daging buahnya yang padat hampir tak berongga menjadikan rasa jambu ini tambah nikmat. Apakah anda tertarik untuk menanamnya?

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Bibit Jambu Air Kesuma Merah 50cm Up

Berat 35 - 55 gram
Kondisi Baru
Dilihat 7.755 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: