Beranda » Blog » 7 KEUNGGULAN ALPUKAT BOOTH 7, SALAH SATU JENIS ALPUKAT PREMIUM

7 KEUNGGULAN ALPUKAT BOOTH 7, SALAH SATU JENIS ALPUKAT PREMIUM

Diposting pada 15 Mei 2020 oleh bibit buah / Dilihat: 3.002 kali

Buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang kaya manfaat dan mudah kita jumpai. Buah dengan warna kulit hijau, dengan daging buah berwarna kuning mentega ini dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam darah, juga memiliki banyak kandungan vitamin untuk kemudian diolah menjadi obat herbal, maupun bahan kosmetik.

Hampir setiap jenis produk perawatan kecantikan, menggunakan ekstrak buah alpukat, mulai dari perawatan rambut, perawatan wajah, hingga kesehatan kulit.

Salah satu buah alpukat unggulan, adalah alpukat jenis booth 7. Alpukat ini awal mula berasal dari negara bagian Florida, AS. Kemudian, Pusat Penelitian Chong, Thailand mengembangkannya kembali.

Tanaman buah alpukat booth 7 merupakan hasil persilanagan antara varietas Guatemala dan varietas India Barat. Tampilan buah ini cukup bulat, dengan kulit buah yang agak kasar, berwarna hijau dan tebal.

Uniknya, setiap buah memiliki tangkainya sendiri sendiri, membuatmya menjadi lebih mudah untuk dipanen dan disimpan. Biji pada tanaman buah alpukat booth juga memiliki kandungan lemak 7- 14 %, yang pada usia mencapai matang, mudah dipisahkan dengan daging buahnya.

Saat ini, terdapat delapan jenis varian Alpukat Booth, yang dinomori 1- 8 sesuai dengan waktu penemuannya. Dari 8 varian jenis alpukat booth, alpukat boot yang bernomer 5, 7, dan 8, dianggap sebagai varietas yang paling unggul, dan jenis alpukat booth 7 merupakan jenis alpukat yang paling banyak ditanam karena memiliki sifat adaptasi yang tinggi, serta cocok juga mudah tumbuh dengan subur dan baik di daerah tropis, seperti di Indonesia.

Dalam budidaya alpukat booth 7, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan bertul. Salah satunya pada syarat tumbuh dan pemilihan bibit. Untuk, syarat tumbuh, tanaman buah alpukat booth 7 adalah tanaman buah beradaptasi dengan baik dengan kondisi tanah dan iklim provinsi dataran tinggi tengah.

Dapat ditumpangsarikan dengan tanaman kopi juga perawatannya mudah tanpa menghabiskan terlalu banyak usaha. Sealin itu, tahap panennya juga dapat digabungkan dengan tanaman tumpangsari, seperti kopi atau jenis tanaman lainnya yang satu keturunan.

Hal ini dikarenakan, tanaman buah alpukat booth 7 memiliki kanopi bilik yang dapat mengatur iklim mikro di area tanam, mampu menyeimbangkan kelembaban tanah, sehingga tanaman dapat tumbuh lebih baik.

Kemudian, pastikan juga kamu memilih bibit yang unggul dan berkualitas agar hasil tumbuhnya juga unggul dan berkualitas. Bibit buah merupakan langkah awal dan syarat utama untuk mendapatkan hasil tanam yang optimal.

Lalu, apa saja sih keunggulan Alpukat Booth 7, sehingga predikat alpukat primium pantas disandangnya? Berikut ini penjelasannya.

[lwptoc]

Keunggulan Tanaman Buah Alpukat Booth 7 Yang Banyak Dikebunkan di Vietnam

jual bibit alpukat booth 7 unggul

Alpukat Booth 7

1. Daging Buah Yang Tebal

Keunggulan Tanaman buah alpukat Booth 7 Yang pertama adalah daging buahnya yang cukup tebal. Daging buahnya berwarna kuning muda, berkualitas baik, teksture kenyal, tidak berserat dengan aroma khas alpukat. Rasio daging buahnya mencapai 70 – 75 persen dari keseluruhan buahnya yang bulat. Selain itu, tiap buah, memiliki tangkai atau cabangnya sendiri-sendiri, buahnya tidak menggerombol, sehingga mudah saat pemanenan dan penyimpanan.
Selain itu, daging buahnya sedikit kandungan airnya, sehingga jika diperam, akan menghasilkan matang yang sempurna.

2. Kulit Buah Tebal, Sehingga Lebih Tahan Lama

Keunggulan tanaman buah alpukat booth 7 selanjutnya adalah kulit buahnya yang tebal. Selain daging buahnya yang tebal, kulit buahnya juga tebal, sedikit kasar, dan bisanya agak berkerikil. Kulit buah yang tebal membuatnya sulit ditembus hama dan penyakit juga menjadikan buah lebih tahan lama, tidak mudah membusuk.
Buah alpukat jenis booth 7 dapat bertahan lama selama 7-9 hari setelah pemanenan dengan perawatan dan penyimpanannya yang ideal.

3. Biji Mudah Dipisahkan

Keunggulan tanaman buah alpukat booth 7 yang kemudian adalah biji buahnya yang sangat mudah dipisahkan. Pada awal pembuahan, biji akan menempel dengan daging buah, sama sperti halnya jenis buah alpukat pada umumnya. Namun, pada saat buah mencapai tingkat kematangan, biji menjadi memiliki rongga dengan daging buah. Biji buah pada buah alpukat booth 7 juga memiliki kandungan lemak 7 – 14 persen, sehingga dapat diolah kembali menjadi minyak, ataupun sesuatu hal yang bermanfaat lainnya.

4. Produktifitas Tinggi

Keunggulan tanaman buah alpukat booth 7 kemudian adalah sifatnya yang suka berproduksi. Pada saat tanaman buah alpukat booth 7 mencapai umur produktifitasnya, maka tanaman buah alpukat booth dapat menghasilkan 249 – 529 buah dalam setahun setiap buahnya, atau rata-rata 87 – 180 kg per pohon tiap tahunnya. Dengan masa panen 8-9 bulan setelah penanaman. Biasanya, tanaman buah alpukat booth 7 dapat dipanen pada saat bulan september sampai november setiap tahunnya. Wow, sungguh fantastis bukan?

5. Memiliki Sifat Adaptif

Keunggulan tanaman buah alpukat booth 7 selanjutnya adalah memiliki sifat yang adaptif. Booth 7 alpukat beradaptasi dengan baik dengan kondisi tanah dan iklim provinsi Dataran Tinggi Tengah. Saking adaptifnya, tanaman buah alpukat booth 7 dapat ditumpangsarikan dengan tanaman kopi ataupun tanaman yang satu kerabatnya. Selain itu, tanaman buah alpukat booth 7 memiliki Kanopi bilik yang dapat mengatur iklim mikro di area tanam, sehingga dapat menyeimbangkan kelembaban tanah dan dapat membantu tanaman tumbuh lebih baik.

6. Memiliki Ukuran Yang Ideal

Keunggulan tanaman buah alpukat booth 7 yang kemudian adalah memiliki ukurannya yang ideal. Rata-rata, buah alpukat booth 7 memiliki berat 300 – 500 gram perbuahnya, dengan biji berukuran sedang dan mengandung 7 – 14 persen. Setelah dipanen, buah alpukat booth 7 akan matang dalam waktu 3 – 4 hari.

7. Peluang Bisnis Yang Tinggi

Keunggulan tanaman buah alpukat booth 7 selanjutnya adalah tanaman buah ini dapat menjadi peluang bisnis yang tinggi. Hal ini dikarenakan, meski tanaman buah ini sangat adaptif dan cocok ditanam di daerah tropis, khususnya indonesia, namun popularitasnya belum mencapai seperti tanaman buah alpukat maenstream yang lain. Harga 1 kg buahnya saja rata-rata mencapai 30 Bath, mata uang Thailand, atau setara dengan 15 ribu rupiah.

Tags: , , ,

Bagikan ke

Diposting oleh

jual bibit tanaman buah berkualitas dan bergaransi

7 KEUNGGULAN ALPUKAT BOOTH 7, SALAH SATU JENIS ALPUKAT PREMIUM

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

4 Keunggulan Anggur Preco Dibanding Jenis Sabara
7 Desember 2020

Keunggulan Anggur Preco adalah salah satu buah anggur yang berasal dari negara Brazil. Dengan memiliki cita rasa yang sangat unik... selengkapnya

5 TIPS BUDIDAYA TANAMAN BUAH MANGGA MANALAGI
5 Mei 2020

Buah mangga manalag merupakan salah satu varetas buah lokal unggulan dengan rasa manis sempurna, perpaduan antara rasa manis jenis mangga... selengkapnya

12 Bibit Alpukat Unggul Yang Bagus Untuk Anda Budidayakan
2 Agustus 2019

Apakah anda berencana menanam bibit alpukat? Dan apakah anda sudah menentukan varietas alpukat unggul yang akan anda tanam? Saran kami,... selengkapnya

Manfaat Buah Tin Si Buah Surga
26 Juli 2016

Manfaat Buah Tin – Buah Tin atau Buah Ara merupakakan buah yang mempunyai banyak manfaat. Jenis tanaman Tin/ Ara/Fig ini... selengkapnya

5 TRIK PENANAMAN DURIAN MUSANG KING
14 Maret 2020

Kali ini kita akan membahas tentang trik penanaman durian Musang King, oke kita langsung bahas. Durian Musang King merupakan salah... selengkapnya

10 HAMA DAN PENYAKIT PADA TANAMAN BUAH MANGGA HARUM MANIS
29 April 2020

Kali ini artikel kami akan membahas tentang hama dan penyakit pada tanaman buah mangga harum manis Mangga harum manis merupakan... selengkapnya

7 Cara Budidaya Alpukat Agar Berbuah Banyak
12 November 2018

Cara budidaya alpukat supaya bisa menghasilkan buah banyak wajib Anda ketahui jika Anda merupakan salah satu orang yang sedang menanam... selengkapnya

Cara Mudah Membuat Pohon Yang Tak Kunjung Berbuah Mampu Berbuah Lebat dan Bagus
11 Maret 2017

Cara Mudah Membuat Pohon Yang Tak Kunjung Berbuah Mampu Berbuah Lebat dan Bagus – Terkadang kita meiliki pohon yang sudah besar... selengkapnya

Cara Membuat Embung untuk Sumber Air Perkebunan
17 September 2017

Saat musim hujan tiba, air yang jatu sebenarnya dapat dimanfaatkan saat kemarau mulai dan telah datang. Air hujan sekadar air... selengkapnya

7 KEUNGGULAN KELENGKENG MATALADA
18 April 2020

Bersama kami di artikel Bibitbuahku. Pada kesempatan ini kita mengajak anda untuk membahas tentang apa saja keunggulan Kelengkeng Matalada. Buah... selengkapnya

7 KEUNGGULAN ALPUKAT BOOTH 7, SALAH SATU JENIS ALPUKAT PREMIUM

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: