Beranda » Artikel Blog » 6 Kelebihan Alpukat Aligator dan Manfaatnya | Besar, Tebal, Lezat, Mudah, Genjah dan Sehat

6 Kelebihan Alpukat Aligator dan Manfaatnya | Besar, Tebal, Lezat, Mudah, Genjah dan Sehat

Diposting pada 4 Mei 2019 oleh bibit buah | Dilihat: 11.399 kali | Kategori:

Mengetahui Beberapa Kelebihan Alpukat Aligator dan Manfaatnya! Alpukat aligator adalah salah satu varian dari buah Avocado yang cukup unik. Ukurannya yang besar mampu melepaskan setiap mata yang dimainkan. Benar saja, bentuk buahnya yang besar dan berbentuk kerucut serta bobot buah yang mencapai 1,13 Kg membuat buah ini kerap dijuluki “Giant Avocado”. Lihat selengkapnya terkait alpukat aligator disini

alpukat-aligator

alpukat-aligator

1. Ukuran Buah Alpukat Aligator Besar

Kelebihan Alpukat Aligator yang pertama yaitu dilihat dari ukrannya. Jika dibandingkan dengan jenis Alpukat pada umumnya, jenis alpukat ini memiliki ukuran buah yang jauh lebih besar. Buah rata-rata bisa mencapai ukuran 70-80 cm. Dengan ukuran jumbo ini, Anda pasti akan sangat puas mengonsumsinya.

2. Daging Buah Alpukat Aligator Tebal

Alpukat jenis ini menarik perhatian pecinta buah karena ukurannya yang besar. Tidak hanya posturnya yang besar, buah ini memiliki daging yang tebal. Sangat bagus ya

3. Rasa dan Tekstur Buah Alpukat Aligator Khas

Tidak hanya unggul dalam ukuran, alpukat ini memiliki rasa yang istimewa, karena tidak memiliki rasa pahit. Tekstur buahnya halus dan lembut tanpa serat, menjadikan buah ini target.

Baca Juga : Perhitungan Budidaya Alpukat – Analisa Pengeluaran dan Hasil Perkebunan Alpukat

4. Peluang untuk berkultivasi

Alpukat aligator adalah buah yang masih jarang ditemukan. Tidak banyak yang menanam tanaman spesial ini. Tidak heran peluang untuk mengolah buah ini masih sangat terbuka lebar untuk Anda.

5. Dapat Dibuat Berbagai Proses Sehat

Selain rasanya yang lezat, buah ini dapat dibuat dengan campuran makanan atau olahan sehat lainnya seperti jus, es krim, puding, dll.

6. Perawatan Pohon Alpukat Aligator Mudah

Tanaman alpukat aligator sangat mudah tumbuh dan dipelihara, bahkan untuk pemula. Anda hanya perlu mengumpulkan tanah dengan tanah atau tanah yang dikumpulkan dengan pupuk kandang. Jenis alpukat ini cukup ditanam di dalam lubang 50 cm x 50 cm dengan kedalaman 50 cm.

Baca Juga : Jual Bibit Alpukat Aligator Unggul Kwalitas No. 1

bibit-alpukat-aligator

bibit-alpukat-aligator

Adakah Kelebihan Alpukat Aligator Lainnya?

Tidak hanya ukuran jumbo, tetapi manfaat yang terkandung di dalamnya juga sangat besar. Berikut ini beberapa manfaat kandungan nutrisi dalam alpukat aligator:

• Kandungan omega 6 di alligator lapuk sangat baik bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan jantung Anda. Dalam alpukat aligator mengandung asam oleat yang sangat berguna untuk meningkatkan jumlah kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL).

• Kandungan lemak tak jenuh yang sangat tinggi dalam alpukat aligator baik bagi Anda yang memiliki niat untuk menurunkan berat badan. Karena asam tak jenuh digunakan oleh tubuh untuk digunakan sebagai bahan bakar energi. Ini juga bisa membuat tubuh Anda merasa kenyang, sehingga bisa menahan Anda dari ngemil berlebihan yang bisa menyebabkan pembengkakan berat badan.

• Pada aligator, alpukat mengandung fitosterol, yang merupakan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh artritis atau osteoartritis. Selain itu, zat yang memiliki fungsi antiinflamasi dapat mencegah dan mencegah penyakit rematik.

• Antioksidan tinggi yang dibutuhkan dari vitamin C dan E dalam alpukat aligator membantu Anda memulihkan cadangan yang berisiko memulihkan artritis.

• Aligator alpukat juga baik untuk mencegah kanker. Karena alpukat mengandung phytochemical, yaitu zat yang bersifat chemopreventive, sehingga mereka dapat memperkuat sel-sel kanker tubuh yang tidak berkembang di dalam tubuh.

• Kandungan kalium dalam alpukat sangat tinggi. Kalium sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner, hipertensi, atau stroke.

• Kaya akan asam folat, membuat alpukat aligator sangat baik dikonsumsi oleh wanita hamil untuk menghindari risiko cacat lahir. Karena asam folat adalah bahan yang baik untuk mengembangkan janin di dalam rahim.

Baca Juga : 5 Jenis Alpukat Unggul Yang Cocok Untuk Anda Budidayakan

Kekayaan Anda dapat menyerap manfaat alpukat dengan mengonsumsi alpukat aligator segar, atau membuat jus atau olahan lainnya. Namun, hindari menambahkan makanan yang memiliki efek lebih baik pada tubuh, sekarang manfaat alpukat, aligator diserap oleh tubuh Anda, jangan menambahkan zat buruk lainnya ke tubuh.

Bagikan

6 Kelebihan Alpukat Aligator dan Manfaatnya | Besar, Tebal, Lezat, Mudah, Genjah dan Sehat | Bibit Buahku

Diposting oleh

jual bibit tanaman buah berkualitas dan bergaransi

Komentar (4)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Alamat Kebun BIBIT BUAHKU :

 

Jl. RM Koesbiyono Tjondro Wibowo. Kelurahan Mangunsari. RT.03/ RW.04

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50227

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja