Beranda » Blog » Cara Menanam Alpukat Kendil dalam Pot dengan Mudah!

Cara Menanam Alpukat Kendil dalam Pot dengan Mudah!

Diposting pada 6 Mei 2019 oleh bibit buah / Dilihat: 3.609 kali

Cara Menanam Alpukat Kendil dalam Pot dengan Mudah! Alpukat atau Apokat adalah salah satu jenis buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Unduh dari keluarga Lauraceae dan genus Persea dengan nama Latin Persea americana. Alpukat memiliki pohon dengan ketinggian yang bisa mencapai sekitar 20 meter, daunnya memiliki panjang sekitar 12 cm-25 cm.

Jenis alpukat ini dengan biji sedalam 5 cm – 6,4 cm di dalamnya, kulit buah berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan tergantung pada varietas dan permukaannya tidak merata. Dengan Menanam Alpukat Kendil dalam Pot akan menghasilkan daging buahnya bertekstur lunak dengan warna kuning muda di bagian dekat biji dan hijau muda di dekat kulit buah. Serta keunggulan utamnaya yaitu ukuran buah yang super jumbo.

Alpukat memiliki banyak manfaat, manfaat yang dapat membantu mencegah stroke, dapat membantu kesehatan, maag, dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan banyak lainnya. Karena banyak orang mengkonsumsi alpukat ini dan juga mendapat manfaat dari banyak alpukat.

Sekarang banyak orang yang mengolah alpukat ini. Tapi buat kamu siapa yang tidak memiliki lahan besar untuk menanam apokat, Anda dapat menanam alpukat dalam pot atau tabulampot alpukat, ikuti metode lengkapnya:

bibit-alpukat-kendil

Source : Facebook

Cara Menanam Alpukat dalam Pot (Alpukat Tabulampot)

Persiapan Biji Alpukat

Bibit pohon alpukat dapat diperoleh dengan 3 cara, yaitu dengan mencangkok atau memotong batang, melalui biji, dan juga sambung pucuk atau grafting.

Melalui transplantasi

Pilih cabang yang subur, tidak punya banyak cabang baru, tidak perlu muda atau tua, cabang itu adalah cabang pohon induk yang memiliki kandungan buah yang bagus mulai dari rasa, tahan terhadap hama dan penyakit dan sebagainya. Setelah cabang graft memiliki akar, potong pangkal cabang sekitar 3 cm dari graft.

Jika demikian, maka tanam cabang-cabang cangkok ini dalam polibag bibit dengan cangkok yang sebelumnya dibuka. Tempatkan biji alpukat di tempat teduh, lakukan penyiraman secara teratur, dan lakukan perawatan lain sampai bibit cangkokan memiliki banyak akar dan dapat ditransplantasikan di area penanaman.

Bagaimana Cara Menanam Alpukat Kendil dalam Pot dengan Benar?

Melalui biji

Jika Anda akan menanam alpukat dari biji, maka Anda perlu penyemaian benih terlebih dahulu. Alpukat tua dibelah dan bijinya diambil, lalu bijinya dikeringkan sekitar 3 jam setelah diletakkan di tempat teduh. Mulai benih dalam polybag pembibitan, rawat benih sampai bibit asli tumbuh sekitar 1 meter atau siap untuk menanam dan menanamnya di area penanaman. Namun bibit seperti ini sangat tidak kami sarankan,.

Melalui Sambung (Connect) Pucuk atau Grafting

Jika Anda ingin pohon alpukat yang Anda benih dari biji berbuah cepat, Anda dapat memilih metode okulasi atas ini. Caranya adalah dengan mengambil sebagian cabang yang masih muda (entrees) pohon alpukat kendil yang sudah pernah berbuah dan dan tidak terserang penyakit, dan kemudian di sambungkan dengan bibit alpukat dari biji pada bagian ujung. proses ini bisa memkan waktu 6 bulan dari persiapan batang bawah.

Tetapi jika Anda tidak ingin repot, Anda dapat membeli bibit alpukat kendil yang dijamin kwalitasnya di tempat kami. hubungi 081211369090.

Cara Menanam Alpukat dalam Pot

Pot yang digunakan untuk menanam alpukat ini perlu tumbuh besar karena tanaman alpukat akan tumbuh lebih besar, pot yang digunakan berdiameter sekitar 40 cm dengan tinggi sekitar 45 cm. Selanjutnya, isi pot dengan media tanam yang berisi pertempuran tanah dengan pasir dan pupuk, dan jenis pupuk kimia lainnya. Perbandingan yang disarankan proporsional dengan tanah.

Penyiraman sebaiknya dilakukan pada malam hari, karena pada malam hari suhunya dingin sehingga tanaman bisa tumbuh subur. Karena tanaman alpukat memang disukai oleh udara dingin dan lembab.

Cara Merawat Alpukat Tabulampot

Setelah melakukan, lakukan perawatan secara teratur. Lakukan penyiraman dan pemupukan secara teratur setiap kali Anda melakukannya, penyiraman dan pemupukan harus dilakukan sesuai dengan dosis yang disarankan.

Selain itu, lakukan pemangkasan setiap 3 bulan agar tanaman tidak mudah terserang hama dan penyakit, dan jangan lupa menyemprotkan pestisida cair secara rutin.

Selain itu pergantian pot harus dilakukan setiap 2 tahun, karena tanaman alpukat yang tumbuh cepat membutuhkan pot yang lebih besar dari sebelumnya. Selain pot, ganti juga media tanam yang bisa dilakukan setiap 4-6 tahun.

Tags: , , , , , , , ,

Bagikan ke

Diposting oleh

jual bibit tanaman buah berkualitas dan bergaransi

Cara Menanam Alpukat Kendil dalam Pot dengan Mudah!

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

7 KEUNGGULAN ALPUKAT BOOTH 7, SALAH SATU JENIS ALPUKAT PREMIUM
15 Mei 2020

Buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang kaya manfaat dan mudah kita jumpai. Buah dengan warna kulit hijau, dengan... selengkapnya

Jenis Jambu Air Ukuran Jumbo
15 September 2020

Jambu air adalah buah yang banyak tumbuh di negara dengan iklim tropis, terutama di kawasan Asia tenggara. Rasanya yang manis... selengkapnya

Cara Budidaya Alpukat Aligator di Rumah!
30 April 2019

Cara Budidaya Alpukat Aligator di Rumah! Menanam alpukat di rumah, tentu saja, membutuhkan pengetahuan yang baik tentang tanaman buah ini,... selengkapnya

Cara Merawat Pohon Mangga yang Berbunga Agar Tidak Rontok
13 Juli 2021

Cara Merawat Pohon Mangga Yang Berbunga – Mangga merupakan tanaman tropis yang biasanya berbuah musiman. Saat ini sudah banyak orang... selengkapnya

Cara Membuat Kaki Ganda Tanaman Buah
6 Desember 2017

Membuat Kaki Ganda – Pamelo bageng yang terkenal akan rasa daging buah yang manis dan memiliki daging berwarna merah muda. Jeruk... selengkapnya

Cara Mudah Membuat Pohon Yang Tak Kunjung Berbuah Mampu Berbuah Lebat dan Bagus
11 Maret 2017

Cara Mudah Membuat Pohon Yang Tak Kunjung Berbuah Mampu Berbuah Lebat dan Bagus – Terkadang kita meiliki pohon yang sudah besar... selengkapnya

6 KEUNGGULAN TANAMAN BUAH MANGGA MANALAGI, TANAMAN BUAH LOKAL YANG BISA BIKIN NAGIH
5 Mei 2020

Dalam kitab weda, kitab suci umat hindu, mangga dijelaskan sebagai “hidangan para dewa” yang memiliki rasa yang manis, banyak manfaat,... selengkapnya

5 HAL PERAWATAN IDEAL TANAMAN DURIAN DURI HITAM
31 Maret 2020

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulik perihal perawatan ideal tanaman Durian Duri Hitam. Durian duri hitam merupakan salah satu... selengkapnya

Mengapa Stroberi Berwarna Putih Banyak Diminati
9 Maret 2017

Mengapa Stroberi Berwarna Putih Banyak Diminati – Buah stroberi putih bersih itu bagai daya pikat yg merenggut sorotan pengunjung pasar malam... selengkapnya

Jenis Jambu Air Rasa Paling Manis
13 September 2020

Saat cuaca sedang panas memang paling enak menikmati buah dengan kandungan air yang banyak. Apalagi jika buah tersebut memiliki rasa... selengkapnya

Cara Menanam Alpukat Kendil dalam Pot dengan Mudah!

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

yaniz
● online
yaniz
● online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: